Tanaman bidara memiliki ciri-ciri seperti belukar, bagian pohon bisa bercabang dan banyak duri. Daun tanaman ini sebenarnya memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, telah banyak yang memanfaatkan daun bidara sebagai pengobatanherbal atau alternatif, bahkan di negara China dan India pun juga memanfaatkan daun bidara untuk keperluan pengobatan.

Manfaat Bidara Arab untuk Kecantikan
Manfaat Bidara Arab untuk Kecantikan

Bagi anda yang bingung mencari obat alami untuk berbagai macam penyakit, anda bisa memilih daun atau buah bidaranya ini.
Berikut ini beberapa manfaat dari daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan tubuh: Mempercepat penyembuhan luka.

Bagi anda yang memiliki luka pada kulit anda akibat terjatuh atau terkena benda tajam, anda bisa memanfaatkan daun bidara untuk mengobatinya, kandungan senyawa anti inflamasi di dalamnya mampu menyembuhkan luka dengan cepat, gunakanlah daun bidara yang sudah keringlalu haluskan hingga menjadi bubuk, untuk menggunakannya hanya perlu mencampurkan dengan air hingga menjadi pasta lalu oleskan pada bagian yang terlukan.

Manfaat Bidara Arab untuk Kecantikan

1. Meringankan Luka Bakar
Apabila anda memiliki luka bakar, anda juga bisa memanfaatkan daun bidara. Daun ini memiliki senyawa yang dapat membantu meringankan luka bakar yang ada pada tubuh anda. Daun bidara mampu memberikan efek dingin, jika dilakukan perawatan secara rutin, maka bekas luka akan terminimalisir.

2. Meningkatkan Nafsu Makan
Nafsu makan yang kurang memang merugikan tubuh kita sendiri, bahkan nafsu makan yang kurang akan mengurangi keinginan anda untuk makan, sehingga berat badan pun akan berkurang secara drastis. Dan bidara mengandung senyawa aroma yang menyegarkan yang mampu meningkatkan nafsu makan. Daun bidara diolah menjadi kapsul atau teh, yang nantinya kan mempengaruhi sistem pencernaan sehingga bisa merubah pola makan sebelumnya.

3. Mengatasi Gejala Depresi
Bagi anda yang sering mengalami depresi atau hanya sekedar gejala saja, anda bisa mengatasinya dengan daun bidara. Senyawa yang terkandung didalamnya mampu memberikan efek nyaman pada tubuh. Biasanya daun bidara ini diolah menjadi teh yang akan memberikan efek tenang dan nyaman, terutama pada orang tua atau orang dewasa yang memiliki banyak masalah.

4. Mencegah Diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Daun bidara kering memiliki kandungan senyawa mampu melindungi tubuh dari kerusakan sistem pengaturan kadar gula, hal inilah yang menyebabkan pemakaian daun bidara kering dapat mengobati diabetes ampuh. Daun bidara kering dikonsumsi seperti teh yang bisa menstabilkan kadar gula darah dan mengatur sistem perlindungan terhadap pengaturan produksi insulin.

5. Mengatasi Kulit Kering
Kulit yang kering memang sangat mengganggu penampilan, untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan daun bidara. Siapkan daun bidara segar dan hancurkan, tambahkan sedikit air dan adikan sebagai masker kult wajah anda. Anda bisa mencampurkannya dengan madu atau perasan jeruk lemon. Oleskan merata pada kulit wajah, tangan dan kaki. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal

6. Mengobati Jerawat
Anda juga bisa mengatasi jerawat yang membandel dengan memanfaatkan daun bidara. Dun bidara mampu membersihkan kulit dan menjaga kesehatannya dengan baik. Cukup tumbuk beberapa lembar daun bidara sampai halus. Tambahkan sedikit air sampai agak kental. Oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan secara teratur.

Manfaat Bidara Arab untuk Kecantikan

Nah, itulah beberapa manfaat dari bidara arab asli.
Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubug, alangkah baiknya kalau kita menanm sendiri daun ini, disini kami menjual bibit bidara arab asli dengan harga termurah dan kualitas terjamin, langsung saja hubungi 085646415014

Manfaat Bidara Arab untuk Kecantikan

Untuk Pembelian Melalui Situs BUKALAPAK Silahkan Klik Link :

Untuk Pembelian Melalui Situs TOKOPEDIA Silahkan Klik Link :

Untuk Pembelian Melalui Situs SHOPEE Silahkan Klik Link :