Mendengar nama cempedak, seketika pikiran kita tertuju pada satu buah-buahan yang sekaligus mirip dengan buah nangka, namun berbeda rasa dan aroma khasnya. Buah cempedak memang sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia, mengingat buah dengan daging berwarna kuing ini adalah buah endemik Asia Tenggara. Cempedak mempunyai banyak manfaat. Apa saja manfaat buah cempedak?
Mari kita bahas di bawah ini:

Kandungan Nutrisi Buah Cempedak
Buah cempedak yang memiliki nama ilmiah Artocarpus integer ini adalah buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, sama seperti jenis buah-bahan lainnya, manfaat buah cempedak tak lepas dari kandungan sejumlah zat bernutrisi di dalamnya.

Buah yang masuk ke dalam famili Moraceae ini mengandung antara lain vitamin A, vitamin C, bioflavonoid, asam askobat, enzim, dan zat-zat lainnya yang bersifat antioksidan maupun antidepresan. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah cempedak sudah semestinya anda lakukan demi tbuh yang senantiasa bugar dan bebas penyakit.

Manfaat Buah Cempedak bagi Tubuh yang Jarang Diketahui
Siapa sangka, buah cempedak punya segudang manfaat tak terduga bagi kesehatan tubuh. Sebelumnya anda mengkonsumsi cempedak, ketahui terlebih dahulu manfaat buah cempeedak berikut ini:
1.Merawat Fungsi Mata
Jika berbicara tentang makanan yang baik untuk kesehatan mata, maka sebagian besar dari kita langsung teringat dengan wortel. Padahal, wortel bukanlah satu-satunya makanan yang bisa dikonsumsi guna merawat fungsi mata.
Buah cempedak adalah sau dari sekian banyak alternatif sumber vitamin A, Vitamin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

2. Merawat Tulang dan Gigi
Disamping vitamin, buah cempedak mengandung mineral seperti fosfor dan kalium. Kedua mineral tersebut lantas menghasilkan khasiat buah cempedak untuk merawat tulang dan gigi, sekaligus mencegah kedunya dari sejumlah gangguan kesehatan 

3. Memperlancar Sistem Penernaan
Buah cempedak adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C. Adanya kandungan vitamin C pada buah cempedak lantas menghasilkan khasiat buah cempedak untuk melancarkan sistem pencernaan.
Seperti yang kita ketahui, salah satu manfaat vitamin C adalah untuk menjaga fungsi pencernaan. Jadi, sebaiknya konsumsi buah ini secara rutin agar anda terhindar dari berbagai gangguan pencernaan seperti diare dan sulit buang air besar (sembelit) 

4. Meningkatkan Asupan Cairan
Tubuh kita sangat memerlukan cairan agar senantiasa bugar dan seluruh organ dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
Buah cempedak adalah sumber utama cairan yang bisa anda jadikan alternatif untuk menambah asupan cairan bagi tubuh. Fakta bahwa cempedak juga membutuhkan cairan agar dapat tumbuh optimal di daerah tropis menjadikan buah ini memiliki kadar cairan yang cukup tinggi. 

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
Sistem kekebalan tubuh yang lemah mengakibatkan tubuh jadi lebih rentan terhadap serangan penyakit. Oleh sebab itu, meningkatkan fungsi sistem imun adalah suatu keharusan jika anda tidak ingin sebentar-sebentar sakit

6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Manfaat buah cempedak tidak hanya terletak pada daging buahnya, melainkan juga biji cempedak. Khasiat cempedak melalui bijinya antara lain untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Ini karena biji cempedak yang biasa dijadikan tepung diperkaya oleh protein, dimana protein sangat penting untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

7. Menambah Berat Badan
Masih Terkait dengan kandungan protein pada buah cemedak, adanya zat tersebut menghasilkan khasiat buahcempedak untuk menambah berat badan dan massa otot. Jadi, bagi anda yang merasa berat badannya belom ideal, dalam hal ini kurang gemuk, masukkan juga cempedak ke dalam daftar menu sehat sehari-hari, ya.

Menurunkan Kolesterol
Kadar kolesterol jahat (LDL) yang tiggi di dalam tubuh dapat memicu sejumlah komplikasi, tak terkecuali penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung yang dapat mengecam jiwa.
Selain mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, anda bisa mengimbangi dengan mengkonsumsi buah cempedak. Manfaat buah cempedak untuk menurunkan kolesterol dihasilkan dari kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C berperan penting untuk menurunkan kadr LDL dan sebaliknya meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)

9. Mencegah Tumor
Kandungan bioflavonoid pada buah cempedak juga oleh sejumlah ahli medis diklaim efektif untuk mwncegah dan mengobati penyakit tumor lo..
Meskipun begitu, ahli medis lainnya masih belum setuju dengan klaim khasiat buah cempedak yang satu ini. Akan tetapi, tak ada salahnya untuk anda mengonsumsi buah cempedak demi menghindari resiko penyakit tumor bukan?

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah cempedak yang perlu diketahui.Jadi, untuk anda yang menginginkan untuk memakan buah ini setiap hari, tidak usah jauh-jauh langsung dari pekarangan rumah anda, dan untuk membeli bibitnya anda bisa langsung menghubungi kami di nomor 085646415014, kita menjual bibit cempedak dengan kualitas terbaik dan harga dijamin pasti termurah

Kami menyediakan bibit buah cempedak kualitas terbaik, dengan spesifikasi :
– Tinggi : -+ 40 cm
– Bibit hasil okulasi

Link Video:
Menanam Bibit Cempedak tidaklah sulit, biaya perawatannya pun murah. Seperti perawatan yang dilakukan pada tanaman buah lainnya meliputi penyiraman secara teratur, pemberian pupuk secara rutin dan mendapatkan cukup sinar matahari langsung untuk menunjang pertumbuhannya. Jika perawatan di lakukan dengan baik, tanaman buah cempedak ini pun akan lebih cepat berbuah.