Halo ges, gimana nih cuaca tempat tinggal kalian saat ini, 
Tempat tinggal mimin sangat lah panas gess,,, 

Aisyudahlah kenapa mimin malah bahas cuaca ya😂😂 curhat kali ya hhh
Gess, langsung saja ya, kali ini mimin akan membahas mengenai manfaat apa saja sih yang terkandung pada jangkrik!!!

Daging jangkrik memang jarang dijadikan bahan konsumsi. Lebih seringnya, jangkrik malah dijadikan pakan burung atau ikan hias. Padahal, jangkrik memiliki kandungan protein tinggi sama halnya dengan udang dan belalang.

Jangkrik sangat mudah dijumpai di lingkungan lembab. Umumnya, hewan jenis ini suka tinggal di area rerumputan seperti sawah atau tanah lapang. Ciri utama hewan ini adalah mengeluarkan bunyi “krik-krik” yang khas ketika ketika malam hari.

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia
Manfaat Jangkrik Bagi Manusia
Terkait manfaat jangkrik sebagai berikut:
1. Protein
Protein yang ada pada jangkrik sama tingginya dengan protein dalam daging belalang. Jika dibandingkan, protein didalamnya justru lebih tinggi dibandingkan protein pada daging ayam atau sapi.
Ketika sudah diolah menjadi tepung, jangkrik memiliki kandungan protein sekitar 57,32%.
 a. Menambah Stamina
Jangkrik jika sudah dijadikan sebagai tepung bisa terukti menjadikan sumber energi harian.
 b. Menjaga kesehatan kulit
Dalam daging jangkrik terkandung protein kolagen. Pretein kolagen inilah yang mampu menjaga elastisitas kulit, mengurangi gejala penuaan dini dan juga mengenyalkan kulit. Tak heran jika mengkonsumsi jangkrik disebut sebut bisa membuat awet muda.
 c. Mencegah Penyempitan Pembuluh darah
Protein dan asam amino dalam daging jangkrik mampu mencegah penyempitan pembuluh darah. Oleh karenanya, mengkonsumsi daging serangga jenis ini dapat mencegah penyakit berbahasa seperti stroke dan juga serangan jantung.
d. Pembentukan Sel
Jangkrik mengandung protein jenis DHA9. Protein jenis ini sangat berguna untuk pembentukan sel dan memperbaiki jaringan yang rusak. Oleh karenanya tepung jangkrik sangat digemari bagi orang yang sering melakukan olahraga berat.
e. Meningkatkan kecerdasan otak anak
Kandungan DHA, ARA, Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung dalam jangkrik sangat baik untuk perkembangan otak anak sehingga secara tak langsung juga dapat mencerdaskan otak.
f. Mencegah katarak
Kandungan  Kandungan pada jangkrik lainnya adalah untuk menjaga kesehatan kornea mata. Beberapa ahli juga percaya bahwa mengkonsumsi daging jangkrik mampu mencegah katarak.
g. dll

Dengan banyaknya manfaat jangkrik, jika kita beternak jangkrik pasti peluang usahanya sangatlah besar, karena untuk beternak jangkrik tidak ribet dan tidak memerlukan biaya terlalu banyak.

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia
Pembelian telur jangkrik bisa melalui agen kami di nomor 085646415014. Agen kami sudah banyak dipercayai para peternak  jangkrik pada umumnya, packingan kami juga selalu aman, jadi tidak usah khawatir akan menetasnya telur dalam perjalanan.

Link Video:

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia

Manfaat Jangkrik Bagi Manusia


Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: