Mangga Irwin (Mangifera indica) merupakan varietas mangga introduksi dari Australia, penampilannya cukup menarik dan sangat cantik dengan warna kulitnya yang merah keunguan. Warna merah sedikit ungu pada buah mangga ini muncul disebabkan adanya hormon antosianin.
 
Bibit Mangga Irwin
Bibit Mangga Irwin
Mangga irwin dapat mencapai ukuran yang cukup besar dengan berat mencapai 500gr perbuah.
Memiliki tekstur daging yang padat agak berair dengan rasa yang manis disertai harum yang sangat khas, berbiji tipis dengan serat cukup halus mengandung sedikit teping, rasa manis berkat kadar gula 12-15 briks serta sensasi asam yang menyergap bagian samping belakan lidah.
 
Anda tertarik membudidayakannya, perlu dicatat bahwa mangga ini cenderung memerlukan sinar matahari yang penuh.
Jika tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, warna ungu pada pangkal buah saat masih muda dan warna merah pada pangkal buah saat matang tidak akan muncul.
 
Bibit Mangga Irwin
Dengan demikian, penampilan buah menjadi tidak menarik. Untuk itu, perlu dilakukan pengurangan percabangan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam tajuk tanaman.
Perlu diketahui, jika mangga dipanen matang, kualitas buah justru menurun, daging buah yang teksurnya padat, agak berair mempunyai serat cukup halus, berasa sedikit bertepung  tanda kandungan pati lumayan tinggi. Jadi, panenlah mangga saat belum masak betul di pohon untuk mendapatkan rasa yang prima.

Selain merupakan varietes mangga yang difavoritkan untuk tabulampot karena kecantikan buahnya, mangga jenis ini relatif cepat berbuah. 
Jadi gess, tunggu apalagi. Untuk membeli bibit mangga irwin anda bisa menghubungi kontak 085646415014

Bibit Mangga Irwin
Bibit Mangga Irwin

Spesifikasi Bibit :

Jenis : Mangga Irwin
Tinggi : -+ 40 cm
Selain karena warna buahnya yang menarik dan rasanya yang manis, buah mangga irwin jugan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan vitamin C tubuh guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan seratnya bisa bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain vitamin C dan serat, mangga irwin juga memiliki kandungan potassium, zat besi, dan asam nikotinik yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh guna melawan atau mencegah serangan kanker.