Hai gaish, pernah dengarkan istilah tentang jeruk, jeruk memang banyak variannya sih, kali ini mimin akan berfokus pada salah satu jenis jeruk yang memberikan manfaat lebih bagi kesehatan tubuh kita.
Namanya adalah jeruk Nagami.

Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan
Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan

Jeruk nagami yang memiliki nama ilmiah Citrus Japonica merupakan tanaman yang berasal dari Jepang, ciri khas dari tanaman jeruk nagami ini adalah bentuk buahnya yang lonjong dan berukuran kecil-kecil.

Yang inik, selain dagingnya yang dikonsumsi, ternyata kulitnya juga bisa dikonsumsi, bahkan ada yang rasa kulit jeruknya manis dari daging buahnya sendiri, serta memiliki aroma yang wangi dan segar.

Pohon jeruk nagami bisa tumbuh setinggi 2,4 - 4,5 meter dengan batang bercabang dan berduri. Jeruk Nagami ini rajin berbuah, setiap pohonnya dapat menghasilkan ribuan buah setiap tahun. Tanaman ini sangat populer di asia seperti China, Filipina, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Apa saja kandungan yang ada di dalam jeruk nagami?
Selain daunyya mengandung banyak minyak atsiri, buahnya juga mengandung gula, asam organik, kaya serat dan beberapa vitamin seperti vitamin A, B, C, serta mineral seperti kalsium dan zat besi.

Apa manfaat jeruk nagami bagi kesehatan?

Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan

Buah jeruk nagami berguna untuk mengobati bronkitis, batuk pilek, radang tenggorokan, demam, diarem gangguan limpa dan lainnya. Buah ini juga cocok dikonsumsi oleh anda yang sedang berdiet. Dengan mengkonsumsi 8 buah jeruk nagami setara dengan 100 kalori. 
Jika disimpan dalam lemari es dan simpan dalam wadah tertutup rapat jeruk nagami dapat bertahan selama 2 minggu. Tapi jika tidak disimpan dalam lemari Es hanya bertahan selama 2-3 hari. 

WOW Amazing Banget kan manfaat dari buah jeruk nagami, oleh karena itu, dengan tidak perlu mencari susah-susah tanamlah sendiri buah tersebut supaya tubuh anda selalu terjaga kesehatannya dan tinggal memetik saja.

Pembelian bibit buah jeruk nagami sangat mudah sekali tinggal menghubungi admin kita pada nomor 085646415014 dengan spesifikasi:
Harga Produk : Rp 30.000,-/ Batang
Kode Produk : BJN02
Berat Pengiriman : 650 gram (1 Kg Muat 2 PCs)
Asal bibit : okulasi
Cocok untuk Tabulampot.
Keaslian dan kualitas bibit kami jamin.
Bibit unggulan.

Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan

Perawatannya:
Syarat Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
Ukuran Pot : diameter 50 cm
Media Tanam : tanah dan kompos
Penyiraman : 1x sehari
Pemupukan : NPK daun + kompos (usia 6 bulan ke bawah), atau NPK buah + kompos (usia 6 bulan ke atas). Interval sebulan sekali.

Link Video:
 
Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nagami untuk Kesehatan
 

Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: