Teruntuk para ibu-ibu rumah tangga yang hobinya memasak, apa lagi pas ada acara tasyakuran tentunya membutuhkan alat untuk menghaluskan bumbu-bumbu masakan yang tradisional supaya masakan menjadi lebih khas akan adat jawanya ya.

Untuk mempermudah dan tidak merubah cita rasa masakan tradisional kami meluncurkan produk lumpang batu, lumpang batu ini 100% terbuat dari batu asli lo..

Lumpang Batu Kali Batu Asli 100%
Lumpang Batu Kali Batu Asli 100%

lumpang cocoknya adalah untuk menghaluskan bahan bahan yang cenderung keras. Semisal untuk menghaluskan beras untuk dibikin tepung beras, untuk menghaluskan biji kopi, biji kacang tanah, dan sejenisnya. Atau untuk menghaluskan gabungan dari biji-bijian tersebut. Semisal untuk membuat jamu dari kunyit, kunir dan sejenisnya.

Lumpang cocoknya untuk menghaluskan biji atau bumbu dalam jumlah banyak. Salah satu sebab kenapa lumpang musti banyak jumlah biji atau bumbunya adalah untuk menghidari tumbukan meleset. Jika alu sebagai pasangan lumpang ditumbuk tidak kena bumbu atau biji, alias langsung beradu dengan lumpangnya, maka kemungkinan salah satu (lumpang atau alu) akan kalah, sehingga ada batu yang hancur disalah satunya.
 
Lumpang Batu Kali Batu Asli 100%
Lumpang dengan alunya digunakan dengan cara ditumbuk semacam menggunakan gerakan memukul dari atas ke bawah. Ini tentunya secara “tenaga” lebih kuat dibandigkan dengan cobek. Akan sangat sulit untuk menghaluskan satu buah cabe atau satu buah biji kacang dengan menggunakan lumpang (cara menumbuk).

Banyak juga kan, kegunaan dari lumpang yang bisa meringankan pekerjaan bagi ibu rumah tangga, tunggu apalagi gess, yuk segera melakukan pembelian ya, caranya muadah banet kok, tinggal menghubungi wa 085646415014  

Link Video:

Lumpang Batu Kali Batu Asli 100%

Lumpang Batu Kali Batu Asli 100%
 
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: