Kuda lumping merupaka salah satu kesenian yang saat ini memang sangat perlu dilestarikan. Kenapa? Karena pada jaman saat ini sudah mulai dilupakan oleh generasi millenial tentang kesenian daerah mereka sendiri. Dan jangan sampai anak-anak kita sampai lupa bahkan tidak kenal dengan kesenian daerahnya sendiri.

Kuda Lumping Anak-Anak
Kuda Lumping Anak-Anak

Kuda lumping sendiri adalah tarian tradisional jawa yang menggambarkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda. Tarian ini menggunakan kuda yang terbuat dari bambu kemuadian dianyam dan dipotong menyerupai bentuk kuda. Dengan dihiasi rambut tiruan dari tali plastik atau sejenis yang digelung atau dikepang. Anyaman kuda ini dihias dengan berbagai warna cat dan kain.

Kuda Lumping Anak-Anak
Kuda Lumping Anak-Anak

 Konon tari kuda lumping adalah tari kesurupan. Ada pula versi lain yang menyebutkan bahwa menggambarkan sekelompok pasukan pemuda cantik yang menunggang kuda putih berambut emas, serta memiliki sayap emas yang membantu pertempuran kerajaan.

Kuda Lumping Anak-Anak
Kuda Lumping Anak-Anak

Terlepas dari asal usul dan nilai historisnya. Tari kuda lumping merefleksikan semangat heroisme dan aspek kemiliteran sebuah pasukan berkuda. Hal ini terlihat dari gerakan ritmis, dinamis, dan agresif melalui kibasan anyaman bambu menirukan gerakan layaknya seekor kuda ditengah pertempuran. 

Kuda Lumping Anak-Anak
Kuda Lumping Anak-Anak

Oleh karena itu jangan biarkan kesenian dari para leluhur ini sampai dilupakan. Ajari anak kesenian-kesian daerah sedini mungkin. Agar dia mengerti dan bisa ikut melestarikan untuk anak cucu kita kelak. Untuk itu jika kalian ingin mengajari anak kalian bermain kuda lumping dan ingin membeli kuda lumping untuk anak-anak, kalian bisa langsung order di wa kita 085646415014.

Kuda Lumping Anak-Anak
Kuda Lumping Anak-Anak

Mainan yang kita jual dibuat dengan kualitas yang sangat baik sehingga akan sangat awet dan pastinya bisa dimainkan setiap hari oleh anak-anak anda. Untuk harga kalian juga nggak usah kawatir. Kita menjualnya dengan sangat murah. Hanya dengan Rp15.000 kalian sudah bisa memelikan anak kalian mainan ini. 

Aku juga udah siapin untuk kalian videonya gimana serunya main kuda lumping untuk anak-anak. Kalian bisa langsung cek dibawah ini 



Untuk kalian yang udah nggak sabar ingin membelinya kalian bisa langsung wa ya ges 085646415014 atau kalian yang punya hobi untuk berbelanja online, kalian bisa lihat alamat linknya dibawah ini 

Bukalapak https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/mainan/mainan-tradisional/k234pl-jual-mainan-kuda-lumping-kuda-kepang?

tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna/kuda-lumping-kuda-kepang-mainan-tradisional

shopee https://shopee.co.id/Mainan-Kuda-Lumping-Kuda-Kepang-i.5615028.1294154831

Oke ges sekian dulu info dari aku tentang kuda lumping untuk anak-anak. Kalian segera saya belikan untuk anak-anak kalian agar mereka juga bisa ikut melestarikan kesenian daerah. Oke semuanya, aku tunggu ordera dari kalian semua.