.: Terowongan rahasia di makam pharaoh seti i :.



makam pharaoh seti i terletak di abydos,egypt. Berlokasi di 11 kilometer (6.8 mi) barat sungai niel,pada derajat 26° 10' n,dekat dengan kota el-'araba el madfuna and al-balyana.

Pada pemakaman ini peneliti berhasil menemukan sebuah terowongan rahasia. Dr.hawass percaya bahwa pengerjaan terowongan dimulai pada masa pemerintahan firaun's 15-tahun (1294-1279 sm), tetapi setelah makam di atas itu sudah lengkap. Pekerjaan dihentikan ketika seti i mati.

Makam pharaoh seti i, yang berlokasi di the valley of the kings, pertama kali di temukan oleh seorang arkeolog giovanni belzoni pada 1817.
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:



dr.hawass bahwa tim akhirnya berhasil sepenuhnya menggali terowongan seti i, yang harus berhenti setelah 174 meter. Selama penggalian tim menemukan banyak shabtis dan fragmen tembikar dating ke dinasti ke-18 (1569-1315 sm), cartouches batugamping seti i, dan model perahu kecil yang terbuat dari fayans. Ketika tangga itu dibersihkan tim menemukan bahwa tiga dari langkah dihiasi dengan grafiti merah.

Ketika tim dr hawass 'mencapai bagian 136 meter, yang sebagian telah digali oleh pekerja abdel-rasoul itu, pekerja terkejut untuk mengungkap suatu bagian turun besar. Bila bagian - 25,60 meter panjang dan lebar 2,6 meter - dibebaskan, sebuah tangga 54 langkah turun terungkap.

Spoiler for first pillared room :

Spoiler for the burial chamber :





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6547773