Tips Membawa Hewan Dalam Perjalanan

Advertisement
advertisement


Hewan Peliharaan seolah sudah menjadi seperti keluarga sendiri bagi Anda pecinta hewan. Hari-hari serasa menyenangkan bila menghabiskan waktu bermain bersama anjing atau kucing peliharaan yang sangat lucu. Bahkan bisa dibilang hewan peliharaan adalah obat mujarab penghilang stress dan kesepian.

Nah, tapi bagaimana jika Anda ingin berlibur, tapi tidak rela untuk meninggalkan sendirian hewan peliharaan Anda di rumah? Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.


Spoiler for Tips Membawa Hewan Dalam Perjalanan:

Spoiler for 1:

Sebelum memulai perjalanan, pastikan bahwa kebutuhan sang hewan peliharaan telah tercukupi. Dianjurkan sekali untuk membawa makanan dan minuman yang cukup untuk hewan peliharaan Anda agar tidak kelaparan atau kehausan saat di perjalanan.


Spoiler for 2:

Jika perjalanan yang ditempuh cukup lama, konsultasikanlah dengan dokter hewan. Karena terkadang, hewan Anda akan diberi obat tidur demi menjaga kondisi kesehatannya. Resep dan anjuran dokter sangat dibutuhkan dalam hal ini.


Spoiler for 3:

Beberapa maskapai telah menyediakan tiket khusus hewan peliharaan yang bisa dibeli dengan harga relatif murah. Tapi sebelum itu Anda harus mengkonfirmasikan kepada pihak maskapai kalau Anda akan membawa hewan peliharaan.


Spoiler for 4:

Sebelum menyerahkan hewan peliharaan kepada pihak maskapai, pastikan kandangnya telah terkunci dengan baik. Beri kalung tanda pengenal pada hewan Anda. Kalung itu bisa diberi informasi tambahan seperti nama dan nomor telepon Anda. Setelah diserahkan, pihak maskapai biasanya akan menempelkan stiker informasi di kandang hewan peliharaan Anda berupa nomor penerbangan, tempat tujuan, dan alamat rumah.


Spoiler for 5:

Berikan informasi yang cukup kepada pramugari maskapai jika Anda bepergian dengan hewan peliharaan. Pastikan suhu di kompartemen dalam keadaan normal untuk hewan Anda. Anda juga disarankan untuk meminta pramugari untuk terus mengabari Anda apabila ada sesuatu dialami hewan peliharaan Anda selama dalam perjalanan.


Spoiler for 6:

Hewan peliharaan dengan ukuran kecil diperbolehkan dibawa masuk di kabin pesawat. Dengan catatan, ukuran kandangnya cukup kecil untuk diletakkan di kolong bangku depan Anda.


Spoiler for 7:

Pastikan kandang hewan peliharaan Anda cukup kuat untuk menahan goncangan pesawat. Mintalah hewan Anda diletakkan di sudut yang aman. Lengkapi makanan, minuman, selimut, dan mainan di dalam kandang supaya tidak stres selama perjalanan.


Spoiler for 8:

Setelah tiba di bandara tujuan, segera jemput hewan peliharaan Anda untuk memastikan ia dalam keadaan baik.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12146852
Advertisement
senapan angin
Tips Membawa Hewan Dalam Perjalanan | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik