Teknologi Pengaman Canggih (bag.2), Tanpa Kunci Kontak dan GPS

Advertisement
advertisement

Lanjut lagi membicarakan teknologi alarm atau pengaman motor terus berkembang. Saat ini sudah banyak model dan tipe yang beredar di pasaran. Pada tulisan sebelumnya sudah dikupas kunci canggih dari BRT, kini saatnya mengintip pengaman dengan fitur yang berbeda. Silahkan disimak...

GPS Tracker

GT-952
Amfibi ini memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS) dan GSM/GPRS. Sistem ini memungkinkan pengguna mengetahui lokasi, arah, kecepatan dan rute yang dilalui kendaraannya secara realtime dan otomatis.

Pemakai dapat mengetahui lokasi kendaraan tersebut tanpa bantuan pengemudinya. Posisi dan rute kendaraan yang dimonitor dapat dilihat pada sebuah peta yang ditampilkan di layar komputer melalui akses web http://orange.gps-trace.com ataupun melalui SMS.


Dalam menghadapi situasi yang darurat atau sangat diperlukan, pengguna dapat mematikan kendaraan dari jarak jauh hanya dengan cara mengirimkan perintah tertentu melalui SMS. Untuk menghidukan kendaraan harus mengirim SMS kembali. Tulisan perintah melalui SMS ini bisa diseting atau disesuaikan.

Bisa menggunakan semua provider telekomunikasi yang ada di Indonesia. Harga SMS-nya tergantung masing-masing provider tadi. Info jelas bisa hubungi Sriyono di perum Irenk 17, Blok A, No.9 Sukmajaya, Depok.


Tanpa Kunci Kontak

Nama
produk ini Immobilizer Copperhead. Terkesan seram karena menggunakan istilah Copperhead. Padahal tak ada hubungan dengan modifikasi motor yang suka potong-memotong rangka.

Pengaman motor yang satu ini mengambil basis teknologi yang dimiliki mobil Toyota Camry dan Toyota Yaris Special Edition. Kelebihan alat ini bisa mendeteksi kondisi mesin motor hidup atau tidak. Jika mesin motor mati, alat ini bisa mengirim pesan melalui memori yang dihubungkan ke aki untuk menghidupkan motor secara otomatis.

Di mobil, sistem ini disebut key less, artinya bisa nyala meskipun kunci tidak dimasukkan ke dalam lubang kunci. Fungsi mekanik yang dibuat pabrikan diubah menjadi fungsi digital. Yaitu pemilik tidak perlu repot lagi mengeluarkan kontak untuk menghidupkan mesin. Tinggal pencet starter, mesin akan menyala. Jika tidak ada alat, motor dipastikan tidak akan bisa hidup.

“Rata-rata pembeli menginginkan setingan jarak dekat, sekitar 3 meteran," ujar Gatot Hendratno, direktur teknik CV Barokah General Technology, produsen Immobilizer Copperhead di Jl. Bekung III No. 11, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. (motorplus-online.com)






sumber :http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/12/24/326480/307/22/Teknologi-Pengaman-Canggih-bag.2-Tanpa-Kunci-Kontak-dan-GPS
Advertisement
senapan angin
Teknologi Pengaman Canggih (bag.2), Tanpa Kunci Kontak dan GPS | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik