Tangguhnya Kiper Lawan Bikin Reina Frustrasi

Advertisement
advertisement
Pepe Reina boleh bangga jika gawangnya musim ini jadi yang paling sedikit kebobolan. Namun ia cukup dibuat kesal ketika kiper lawan pun bermain bagus dan bikin Liverpool sulit menang.

http://lagabola.com/wp-content/uploads/2011/03/Pepe-Reina.jpg

Hingga 17 laga berlalu di Liga Inggris, Reina masih memelihara rekor sebagai kiper yang paling sedikit kemasukan gol. Baru 13 gol yang bersarang di gawang pemain asal Spanyol itu.

Meski Reina dan rekan-rekannya di lini belakang memperlihatkan ketangguhannya, tapi berbeda 180 derajat kala melihat sedikit "kelesuan" di lini depan The Reds.

http://www.jagobola.com/soccerplayer/pepereina.jpg

Dari tujuh tim penghuni papan atas, Liverpool dengan 20 gol adalah tim paling minim produktivitas golnya. Selain soal tiang gawang yang kerap menghalangi terjadinya gol, kiper-kiper tim yang jadi lawan Liverpool adalah penyebabnya.

Terhitung sudah ada David De Gea (Manchester United) yang bermain cemerlang dan berandil membuat hasil akhir 1-1, termasuk ketika menepis tembakan jarak dekat Dirk Kuyt.

http://www.fansfc.com/UploadedImages/Players/Jos%C3%A9%20Manuel%20Reina_633570758930000000.jpg

Lalu kiper Norwich, John Ruddy, yang bikin Liverpool hanya bisa imbang 1-1 dan ketangguhan Michael Vorm yang bikin Swansea bisa memaksakan skor 0-0. Ada juga kiper ketiga QPR, Radek Cerny, yang hanya kebobolan satu gol saat kalah beberapa waktu lalu.

Terakhir kali adalah Ali Al Habsi yang berhasil menahan penalti Charlie Adam saat Liverpool diimbangi Wigan 0-0 kemarin. Itulah sedikit gambaran mengenai beberapa kiper yang bermain "kesetanan" saat bertemu 'Si Merah'.

"Sekali lagi ini soal kiper - Al Habsi adalah man of the match dan dia berhasil menahan kami untuk merebut tiga poin," ujar Reina seperti dilansir ESPN Star.

"Namun kami tidak kalah dan kami tetap mendapatkan clean sheet di mana itu selalu positif," lanjut kiper berusia 29 tahun itu.

"Kami harus mengambil sisi positifnya bahwa tim bertahan dengan sangat baik. Dan kami bisa mendapat kepercayaan diri yang besar dari hal itu," pungkasnya.

Kiper-kiper yang disebut di atas bermain cemerlang saat melawan Liverpool di Anfield -kecuali Wigan-. Saat Boxing Day besok, The Anfield Gank akan menjamu tim papan bawah, Blackburn Rovers, di kandang. Akankah Paul Robinson mampu memperlihatkan hal yang sama?

http://u.goal.com/103000/103027hp2.jpg








sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/25/114125/1799447/72/tangguhnya-kiper-lawan-bikin-reina-frustrasi
Advertisement
senapan angin
Tangguhnya Kiper Lawan Bikin Reina Frustrasi | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik