Sekarang Giliran Presiden Iran Ahmadinejad yang Dilempar Sepatu..

Advertisement
advertisement
http://a.cdn.tendaweb.com/fckfiles/image/a2/spatu.jpg
 
Seorang pria pengangguran melemparkan sepatu kepada Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad saat berpidato dalam sebuah acara di Kota Sari, Provinsi Mazandaran, Iran utara, Senin lalu. Laporan Xinhua Selasa 13 Desember 2011, yang mengutip kantor berita lokal, Mehr, menyatakan sepatu yang melayang itu meleset.
Menurut kultur Timur Tengah, pelemparan sepatu adalah keputusan seseorang sebagai cara paling kuat untuk menunjukkan penghinaan.

http://1.bp.blogspot.com/_5lnVA-w5MP8/TJmWgF2R5OI/AAAAAAAAA3Q/7WXldS5mPPo/s1600/mahmoud-ahmadinejad-.jpg
Ehh.. jangan Kurang Ajar ente ,, Ane Yang Pegang Negara Ini, Ente Jangan Main Lempar-Lempar Sepatu sembarangan.. Baug lagi sepatu Ente ..
Bahlul.....


Media Iran melaporkan bahwa pria itu, Rashid, 45 tahun, marah karena dipecat dari sebuah perusahaan tekstil setelah setahun tak digaji oleh majikannya.

"Seorang partisipan acara maju ke kursi di barisan depan dan melemparkan kedua sepatunya kepada Presiden sembari mengkritik pengangguran di dalam negeri," tulis Tabnak, situs konservatif yang dekat dengan mantan komandan Garda Revolusioner, Mohsen Rezaei.

Sepatu tersebut tidak mengenai Ahmadinejad karena "reaksi spontannya" tapi membentur poster di belakangnya. Sang Presiden sempat terdiam sejenak.

Rashid ditelikung ke lantai oleh orang di sekitarnya yang meneriakkan slogan mendukung Ahmadinejad. Tak jelas apakah pria itu akhirnya dipenjara. Hingga kemarin foto insiden tersebut tak tersedia.

Ahmadinejad adalah pemimpin negara yang untuk kesekian kalinya menjadi korban percobaan pelemparan sepatu.

Pada 2008, Presiden Amerika Serikat George W. Bush menjadi target jurnalis Irak, Muntazar al-Zaidi. Zaidi melemparkan sepatunya satu per satu kepada Bush selama konferensi pers di Bagdad. "Ini ciuman selamat tinggal dari rakyat Irak, Anjing!" ujar Zaidi. Bush bergerak refleks, berkelit dari "torpedo" itu. Zaidi ditelikung dan dihukum penjara 9 bulan.

Perdana Menteri Cina Wen Jiabao mengalami insiden serupa saat berpidato soal ekonomi global di Inggris pada Februari 2009. Sepatu yang dilemparkan jatuh jauh darinya. Lalu, pada Agustus 2010, seorang pria tua juga melemparkan sepatu kepada Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dalam sebuah konferensi di Birmingham, Inggris. Dua sepatu itu jatuh di dekat Zardari.


Mantan Presiden Amerika Bush Yang Di Lempar Sepatu Saat Berpidatoo

http://agungpoku.files.wordpress.com/2010/01/3130622p.jpg

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/03/12/article-0-02CE0B92000005DC-553_468x360.jpg





sumber :http://id.berita.yahoo.com/giliran-ahmadinejad-yang-dilempar-sepatu-212608649.html
Advertisement
senapan angin
Sekarang Giliran Presiden Iran Ahmadinejad yang Dilempar Sepatu.. | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik