"Lintah Raksasa" with PIC+++

Advertisement
advertisement


Komandan Koramil 11 Sayung, Kapten Infantri Bambang Susilo menunjukkan lintah yang menyerang Desa Timbul Sloko Kecamatan Sayung, Selasa (7/6/2011).

DEMAK, KOMPAS.com — Warga Desa Timbul Sloko, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, dalam sepekan terakhir ini dihebohkan dengan munculnya serangan lintah berukuran besar di perkampungan mereka.

Munculnya hewan pengisap darah tersebut membuat warga resah dan ketakutan, terutama apabila melewati genangan air dan jalan yang basah. Warga juga khawatir lintah masuk ke dalam rumah, terlebih binatang itu sulit dibasmi.



Menurut Satiman (36), warga setempat, Selasa (7/6/2011), lintah yang menyerang desanya, lain dari lintah darat pada umumnya. Lintah yang bentuknya menyeramkan dan menjijikkan tersebut bermunculan beberapa saat sebelum dan sesudah banjir rob yang melanda kampung mereka.

Pada saat genangan air rob sedang pasang naik, lintah-lintah tersebut tidak kelihatan. Akan tetapi, setelah rob surut, ratusan lintah dapat terlihat jelas. Lintah yang besarnya lima kali lipat dari lintah darat itu akan merayap mencari tempat yang lembab sebagai tempat tinggal dan mencari makan.

"Baru kali ini ada lintah aneh masuk desa. Sekampung takut semua karena bingung bagaimana cara mengatasinya," ujar Satiman.



Sementara itu, Camat Sayung Arief Sudaryanto bersama Komandan Koramil 11 Sayung Kapten Infanteri Bambang Susilo langsung turun ke lokasi menyusul adanya laporan serangan lintah di permukiman penduduk.

Menurut Danramil Bambang Susilo, dari hasil temuan di lapangan, selain di desa Timbul Sloko, jenis lintah yang sama juga ditemukan di Desa Sidogemah dan Sriwulan.

Ia mengatakan, warga tidak perlu resah dengan munculnya lintah yang belum diketahui pasti jenisnya itu. Terlebih, sampai sekarang belum ada laporan keluhan dari warga yang digigit oleh lintah tersebut. "Selama tidak membahayakan, warga tidak perlu takut. Ini lihat, sudah lima belas menit menempel di tangan, lintah tidak menggigit saya," kata Kapten Infanteri Bambang Susilo sembari menunjukkan lintah yang menempel di tangan kirinya.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9026143
Advertisement
senapan angin
"Lintah Raksasa" with PIC+++ | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik