PSSI Masih Lakukan Pendekatan pada Persipura

Advertisement
advertisement
Meski berlaga di Indonesia Super League, Persipura Jayapura hingga kini belum dijatuhi sanksi oleh PSSI. PSSI hingga kini masih mengupayakan pendekatan, meski juga telah menyiapkan sanksi jika masih membandel.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/28/102211_sekjen-pssi-nugraha-besoes_641_452.jpg

Demikian diungkapkan anggota Komdis PSSI, Zuchli Imran Putra, kepada wartawan saat berada di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/12/2011) petang WITA.

"Sejauh ini kita masih melakukan pendekatan karena biar bagaimana pun, Persipura atau klub-klub lain tetap anggota PSSI dan kita lakukan pendekatan," sahut Zuchli.

Persipura hingga kini belum dijatuhi sanksi oleh PSSI, kondisi mana bersebarangan dengan klub-klub lain yang memilih berlaga di ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, Mitra Kutai Kartanegara dan Persiba Balikpapan. Mereka telah dijatuhi beragam hukuman karena berlaga di kompetisi yang dianggap ilegal.

Menurut Zuchli, dari Persipura kini terdapat dua kubu. Pihak yang satu menginginkan untuk kembali ke PSSI dengan kompetisi Indonesian Premiere League (IPL), sementara yang lainnya ingin bertahan di Indonesian Super League (ISL).

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Ketum-PSSI-2011.jpg

"Sudah ada utusan PSSI ke Persipura di Jayapura. Nanti setelah kembali ke Jakarta, baru kita tentukan apakah akan diberi sanksi atau bagaimana,"
"Ya, adanya persoalan internal Persipura yang tidak satu suara, sedikit mengganjal PSSI untuk menjatuhi sanksi kepada Persipura," tambahnya.

Terkait pencabutan hak Persipura untuk berlaga di Liga Champions Asia, Zuchli menegaskan sanksi itu tidak mungkin dibatalkan.

"Itu tidak mungkin. Memang itu yang membuat marah masyarakat di Jayapura. Ada miskomunikasi surat dari dua kubu internal di Persipura yang membuat jatuhnya sanksi pencabutan hak Persipura itu," sebut Zuchli.

"Ada surat untuk membicarakan Persipura di Liga Champions, itu tidak disampaikan oleh salah satu kubu di Persipura. Itu juga yang membuat Wali Kota Jayapura marah-marah karena mengaku tidak diundang. Padahal surat itu disimpan, tidak diberitahukan," terangnya.

Ditanya apakah PSSI benar-benar berani akan menjatuhkan sanksi terhadap Persipura Jayapura seperti klub-klub ISL lainnya, Zuchli menegaskan Komdis tidak akan segan mengambil keputusan itu.

"Ya berani lah (menjatuhkan sanksi). Saya nanti yang akan membicarakannya. Kalau memang Persipura tidak bergabung dengan PSSI sesuai peraturan, berarti diturunkan ke kasta Divisi Utama. Turun satu tingkat itu pasti," tegas Zuchli.

http://images.detik.com/content/2011/02/28/157/Menpora1.jpg




sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/29/001747/1801889/76/pssi-masih-lakukan-pendekatan-pada-persipura
Advertisement
senapan angin
PSSI Masih Lakukan Pendekatan pada Persipura | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik