Pentingnya kebenaran dan keadilan di negeri ini

Advertisement
advertisement

Maha benar dan maha adil adalah diantara sifat Allah yang harus kita contoh. Ia adil dalam hukum-hukumNya dan benar dalam berita-beritaNya.
Rusaknya kalam manusia karena mengabaikan 2 sifat itu. Mereka memberikan keputusan yang menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak yang lain.
Berita-berita yang mereka sampaikan penuh kebohongan. Manusia melakukan kerusakan dan kebinasaan melalui kedua jalur ini, yaitu jalur hukum dan jalur berita.



Spoiler for hukum:
Melalui jalur hukum manusia melakukan kerusakan dengan menerapkan hukum yang zalim, yaitu hukum yang dapat diperjual belikan, hukum yang hanya berlaku untuk orang-orang kecil. Sementara pembesar dan orang-orang kaya bebas dari jeratan hukum.


Spoiler for berita:
Melalui jalur berita manusia melakukan kerusakan dengan menyebarkan berita dusta berupa gosip, fitnah dan berita tanpa fakta dan data yang akurat. Bila hal ini merajalela, hilanglah keberkahan dari Allah, timbullah kebencian, muncullah perpecahan dan bermuara pada kehancuran


Spoiler for kesimpulan:
Oleh karena itu, syariat Allah dan orang-orang yang menegakkannya, baik para ulama, hakim, dan penguasa adalah pembawa kebaikan bagi dunia dan kebahagiaan bagi suatu negeri, karena mereka bertindak benar dan adil. Takkan dapat diraih kebahagiaan suatu masyarakat kecuali jika prinsip kebenaran dan keadilan betul-betul berlaku di tengah mereka.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7134737
Advertisement
senapan angin
Pentingnya kebenaran dan keadilan di negeri ini | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik