Sebuah keluarga asal Australia telah menorehkan nama mereka di Guinness Book of World Records, setelah menetapkan rekor baru untuk jumlah lampu Natal paling banyak.

David dan Janean Richards, pasangan dari Canberra, menghisai rumah mereka dengan 331.038 lampu hias yang menakjubkan. Dan mereka berharap untuk menggunakan ketenaran baru rumah mereka guna mengumpulkan uang untuk amal.

Untuk memecahkan rekor dunia yang akan dimasukkan dalam Guinness World Records, keduanya diberitahuka bahwa mereka akan membutuhkan setidaknya 250.000 buah lampu unutk mengalahkan rekor sebelumnya.

christmas light

Selain itu, lampu-lampu itu harus dihidupkan setidaknya 10 menit, serta direkam dalam sebuah video yang kemudian dikirim ke London untuk verifikasi.

Dalam pembuatan pertunjukan lampu spektakuler ini, dibutuhkan 18 mil (29 km) lampu, serta 15.000 ikatan kabel dan sebuah pohon Natal setinggi 60 kaki (18 meter) di tengahnya.

“Awalnya aku melakukannya ini untuk anak-anak, dan kemudian bertambah menjadi lebih besar setiap tahunnya,” tutur Richards kepada Canberra Times yang dikutip Mail Online.

Pasangan tersebut rencananya akan menggunakan pertunjukan lampu tersebut untuk mengumpulkan uang bagi SIDS and Kids, sebuah badan amal yang bertujuan untuk mengurangi kematian bayi dan ibu.




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/pasangan-australia-menghias-rumah-dengan-lebih-dari-300-000-lampu-natal/12832.html