Malam Tutup Tahun, Jalur ke Puncak Juga Ditutup

Advertisement
advertisement


Kepolisian Daerah Jawa Barat akan menutup arus lalu lintas dari Jakarta dan Cianjur menuju kawasan Puncak pada malam tutup tahun, Sabtu (31/12). Hal ini demi mencegah kemacetan total di kawasan yang biasa menjadi pilihan warga Jakarta dan Bandung untuk merayakan malam Tahun Baru.



"Mulai pukul 19.00 WIB pada 31 Desember nanti arus dari Jakarta dan Cianjur akan kami alihkan ke Jonggol dan Ciawi hingga waktu yang akan ditentukan sesuai dinamika di lapangan nanti," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Bimo A. Seno usai gelar pasukan operasi Lilin Lodaya 2011 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (23/12).

Selain di kawasan Puncak, lanjut dia, polisi juga akan mengantisipasi kemacetan lewat rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan lainnya, seperti di Bogor, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut.

"Antisipasi juga akan dilakukan di daerah Kadungora dan Leles yang rawan macet oleh arus menuju pemandian Cipanas, Garut. Kalau Nagreg dan kawasan wisata Pangandaran biasanya tidak terlalu rawan macet (di malam tutup tahun)," kata Bimo.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Besar Widodo Eko Prihastopo menjelaskan pihaknya akan mulai mengantisipasi kemacetan saat malam tutup tahun di Kota Bandung mulai Sabtu petang 31 Desember. Rekayasa lalu lintas di jalur-jalur rawan macet Kota Bandung akan dilakukan dengan cara buka-tutup jalur, serta penutupan dan pengalihan arus.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Cimahi dan Kabupaten Bandung untuk menutup dan mengalihkan arus kendaraan masuk Kota Bandung terutama dari barat, timur, dan selatan mulai pukul 17.00," katanya. "Jalur Lembang-Bandung juga kemungkinan besar akan kami buat satu arah sesuai dengan perkembangan nanti."



Widodo juga mengimbau warga tak melakukan konvoi kendaraan secara berlebihan di malam tutup tahun. "Demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Apalagi kegiatan kelompok yang disebut geng motor kami larang ke jalan atau kami tindak tegas," ujarnya. (jek)




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12157987
Advertisement
senapan angin
Malam Tutup Tahun, Jalur ke Puncak Juga Ditutup | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik