Jakarta Siaga Banjir dengan simulasi penanganan banjir di Cawang

Advertisement
advertisement
Banjir masih mengancam wilayah Ibu Kota Jakarta. Untuk mengantisipasi ketika banjir datang, Pemprov DKI Jakarta menggelar simulasi penanganan banjir di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/12).

Jakarta Siaga Banjir
Dalam simulasi tersebut petugas menurunkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi korban. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, masih ada 62 titik rawan banjir di Jakarta yang perlu diperhatian. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Simulasi tersebut menggambarkan Jakarta ditetapkan berstatus siaga 1 banjir akibat dari cuaca ekstrim dan hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek lebih dari 3 jam. Ketinggian muka air pun meningkat. Digambarkan seorang warga hanyut. Hasan Alhabshy/detikcom.


Jakarta Siaga Banjir
Warga yang menjadi korban, segera mendapat perawatan medis. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Dalam simulasi tersebut, digambarkan kesiapan pemerintah Jakarta dalam penanganan korban banjir. Beberapa perahu karet dan tim penyelam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana diterjunkan. Hasan Alhabshy/detikcom.


Jakarta Siaga Banjir
Selain itu, kesiapan pos pengungsian korban, tangki air bersih, serta dapur umum disiagakan tidak jauh dari lokasi yang diprediksi menjadi titik banjir. Hasan Alhabshy/detikcom.



Jakarta Siaga Banjir
Foke berharap gladi lapangan dapat dilakukan di wilayah kota lain yang rawan banjir, seperti di Jakarta Selatan. Hasan Alhabshy/detikcom.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/15/135731/1791955/157/1/jakarta-siaga-banjir
Advertisement
senapan angin
Jakarta Siaga Banjir dengan simulasi penanganan banjir di Cawang | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik