Honda Scoopy, Bunga Bintang

Advertisement
advertisement



Banyak
cara untuk ungkapkan kasih sayang! Seperti yang dilakukan Teguh Raharjo untuk Deviyanti. Yaitu, memodifikasi Honda Scoopy lansiran 2010 yang juga besutan harian istri tercintanya itu.

“Scoopy ini memang milik istri untuk mengantar atau mengajak anak jalan-jalan sore atau ke mall. Tapi, saya ingin motor ini juga tampil cantik seperti dia dan putri saya,” ungkap pria yang tinggal di daerah Awaludin Dalem, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Demi percantik tampilan, skubek Honda 110 cc ini dibawa ke Tomi Gunawan. Doi, salah satu airbrusher top tanah air. “Teguh minta konsep keseluruhan desain hanya bertemakan bunga-bintang. Bunga Bintang merupakan nama putrinya yang berusia 3 tahun,” aku Tomi yang punya workshop Tomi Airbrush.

Maka, enggak salah kalau diperhatikan secara detail, desain bunga-bunga dan bintang bertabur di seluruh bodi. Tapi, biar makin manis juga ramai, Tomi ikut memadukan grafis.

new concept



Melalui tangan dinginnya memegang pen brush, tak ada kesulitan yang ditemui airbrusher 33 tahun itu. “Hanya tinggal memadukan garis dan outline agar tetap harmonis saja. Jadi, detail tetap keluar dan sinkron dengan gambar,” jelas Tomi dari workshopnya di Jl. Kebon Raya No. 103, Duri Kepa, Jakarta Barat.



Dalam proses garapan, yang dilakukan pertama kali adalah memberi lapisan dasar. Bodi, dilabur pakai cat Spies Hecker kelir putih. Setelah itu, barulah dibuat grafis bintang dan bunga lewat cat Stream Colour.

Yang menarik lagi, Tomi menyuguhkan paduan warna berbeda untuk kedua sisi bodi. Ya, sisi kiri dan kanan. Hal itu, bisa terlihat mulai dari cover bodi depan lalu dirunut hingga ke belakang.



"Konsepnya biar unik saja. Selain itu, jadi bisa main lebih banyak warna. Kan untuk bikin karya menjadi bagus, enggak harus monoton,” kata airbrusher ramah ini. Sisi kiri, dipilih kelir oranye. Sedang bagian kanan, dilabur warna hijau. Pilihan warna ini juga punya makna, lho. Yaitu, bersinar terang seperti bintang!


Usai bikin motif bunga, bintang dan grafis, Teguh juga ingin menambahkan gambar karburator yang bertemakan kartun. “Iya. Untuk menambah aksen racing aja. Jadi, enggak kelihatan standar-standar banget meski istri yang pakai,” timpal Teguh.

Alasannya masuk akal! Sebab Scoopy ini juga aplikasi pelek ramping ring 17 inci layaknya pacuan drag. Lalu, agar tampilan keseluruhan makin cantik, beragam variasi diterapkan. Mulai dari behel, teromol dan standar tengah pakai warna pelangi. “Spidometer juga indiglow. Semua part ini pesan dari saudara yang punya bengkel di Pekalongan,” tutup Teguh.

Jangan ngebut ya! (motorplus-online.com)






sumber :http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/12/14/326284/98/10/Honda-Scoopy-Bunga-Bintang
Advertisement
senapan angin
Honda Scoopy, Bunga Bintang | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik