Dalglish Puji Spearing Si 'Pengganti Lucas'

Advertisement
advertisement
Ketika Lucas Leiva harus absen sampai akhir musim, Kenny Dalglish tak ambil pusing. Ada sosok pengganti bernama Jay Spearing, yang dinilainya punya karakter pas sebagai gelandang bertahan.

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01375/jay_spearing_1375644c.jpg

Spearing tampil pertama kali sebagai pengganti Lucas pada laga melawan Fulham beberapa pekan silam. Sial bagi gelandang berusia 23 tahun itu, ia mendapatkan kartu merah pada laga tersebut. Tanpa seorang pelapis lini belakang, The Reds akhirnya kebobolan dan kalah 0-1.

http://answers.bettor.com/images/Articles/thumbs/extralarge/Kenny-Dalglish-ready-to-battle-with-Manchester-United-58214.jpg

Bagi Dalglish, kartu merah tersebut tidak tepat lantaran tekel Spearing sudah lebih dulu mengenai bola. Lebih lanjut lagi, Dalglish menyebut bahwa tekel tersebut adalah bukti bahwa Spearing adalah tipe gelandang yang tak ragu untuk memenangi bola.

http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01235/KennyDalglish2_1235421a.jpg

"Tak ada kedengkian pada tekel tersebut. Dia jelas fokus untuk memenangi bolanya," ujar Dalglish di ESPN Star.

"Dia memang memenangi bolanya, tapi kemudian dia membuat kontak dengan (Moussa) Dembele. Mungkin itu adalah bentuk over-antusiasme, tapi itu bukan sesuatu yang harus Anda protes--dalam usianya Anda pasti sudah mengira hal seperti itu."

http://www1.pictures.zimbio.com/gi/Kenny+Dalglish+Wolverhampton+Wanderers+v+Liverpool+zKzyeBdkSKUl.jpg

Dengan karakter keras yang dimilikinya, Spearing pun dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Lucas. Selama ini gelandang asal Brasil tersebut bahu-membahu dengan Charlie Adam di lini tengah 'Si Merah'. Sementara Adam konsentrasi membantu serangan, Lucas bertugas mengimbangi dan melapis pertahanan. Inilah yang kemudian diharapkan dari Spearing.

"Karakter setiap orang berbeda-beda, tapi karakter adalah sesuatu yang membuat Anda sukses. Kami tak berniat--atau harus--mengubah karakter anak itu," tukas Dalglish.

http://www.belfasttelegraph.co.uk/multimedia/archive/00468/Kenny_Dalglish_468901a.jpg







sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/26/070828/1799663/72/dalglish-puji-spearing-si-pengganti-lucas
Advertisement
senapan angin
Dalglish Puji Spearing Si 'Pengganti Lucas' | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik