Cara mengalihkan emosi :)

Advertisement
advertisement
Cara untuk mengalihkan emosi kita adalah sebagai berikut




1. Pertama-tama jika kalian atau teman kalian sedang emosi, sebaiknya kalian memberikan dia minuman (air putih) agar tenang
.

2. Melakukan hal yang kita sukai agar emosi itu mengalir menjadi energi positif.


3. Bernyanyi. Mengapa kok bernyanyi segala? Biasanya jika kita sedang menyanyi, seluruh energi menjadi satu tercampur. Senang, sedih, marah, lelah, bingung menjadi satu entah namanya apa itu. Terkadang lagu yang kita nyanyikan cocok skali dengan keadaan kita saat itu. Nah, karna itulah kalian merasa bahwa lagu itu nyaman untuk menjadi pelipur lara.


4. Makan. Lagi-lagi makan.. hehe. Biasanya jika kalian makan, perut menjadi penuh, pikiran tenang, klo makan tidak hati-hati pasti tersedak. Maka dari itu makan juga merupakan trik agar emosi kita berkurang.

5. Tidur. Saat kita tertidur lelap, segala beban yang ada terasa hilang. Itu juga bisa menjadi salah satu alternatif mengalihkan emosi kita.


6. Berdiam diri. Memang sedikit aneh sih jika kita terdiam membisu. Orang-orang pikir kita sedang tertimpa sesuatu. Tetapi, jangan kalian pikir aneh dulu. Menurut saya pribadi, ketenangan dapat mengalihkan energi negatif dalam tubuh kita. Kita berdiam diri, lama-kelamaan kita akan kembali normal aktif kembali.


7. Bermain bersama teman-teman. Enggak mungkin jika kita bermain dengan teman-teman perasaan kita tetap. Pasti jauh lebih senang dan seru. Karna yang pasti, teman-teman kalian berfikir bahwa kita butuh hiburan.


Mungkin ini saja saran yang dapat saya berikan kepada kalian semua. Ini hanya sekedar pengalaman yang pernah saya alami saja selama hidup saya ini. Mungkin kalian ingin menambahkan, silahkan saja sharing-sharing di sini. Kemungkinan saran saya salah, mohon di benarkan.
Sebenarnya, emosi itu tercipta dalam diri kita masing-masing. Guna agar kita bisa mengkontrolnya, juga untuk melatih kesabaran kita. Jika kita sering marah, banyak sel-sel jaringan saraf kita yang rusak, itu sebabnya muka kita terlihat sedikit tua. Nah, maka dari itu, perhatikan diri kalian masing-masing. Jangan sering marah-marah walaupun hal sekecilpun. Jangan lupa selalu tersenyum dan senang. Bukan berarti senyum dan keceriaan yang berlebihan. Semua itu harus seimbang.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=435335043
Advertisement
senapan angin
Cara mengalihkan emosi :) | Unknown | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik