Setelah diperlihatkan di Frankfurt dan kini Los Angeles, Volkswagen akhirnya mengatakan kalau versi balap dari Beetle yang diberi-nama Volkswagen Beetle R akan segera masuk dapur produksi. VW mendeskripsikan mobil ini sebagai 'sportiest Beetle ever' dengan sandingan label 'R' untuk memupuskan kesan imut seperti yang biasa ada di Beetle pada umumnya.

VW Beetle untuk Balapan
Meskipun kekuatan resmi mobil ini belum diungkapkan oleh VW, produsen asal Wolfsburg itu mengatakan bahwa akan masuk akal bila si kumbang ini nantinya akan memiliki kekuatan yang sama dengan Golf R (266bhp) dan Scirocco R (261bhp). (Dok Autocar)

VW Beetle untuk Balapan
Dapur pacunya diisi oleh sebonggol mesin TSI berkapasitas 2.0 dengan 4 silinder dan turbocharged yang sudah ditingkatkan performanya dari hanya sekedar 197 bhp pada Beetle yang ada sekarang ini. (Dok Autocar)

VW Beetle untuk Balapan
Sementara bagian kabinnya dibuat dengan kesan yang tidak kalah sporty. Jok ala mobil sport terpasang dengan tebal lapisan di pintu yang dipertebal. Instrumen yang berada di bagian dalam mobil ini pun khusus dibuat dengan ergonomi yang memudahkan pengendaranya mengendalikan fitur-fitur di mobilnya meski ketika berkendara. (Dok Autocar)


VW Beetle untuk Balapan
Bagian belakang memiliki diffuser yang terintegrasi dan spoiler belakang yang lebih besar Beetle yang diproduksi saat ini. Dua buah knalpot yang terpasang juga sudah diberi aksen krom. (Dok Autocar)

VW Beetle untuk Balapan
Bumper depan yang terpasang dirancang dengan inspirasi yang didapat di dunia balap. Bumper ini memiliki tiga intake udara yang memiliki fungsi khusus. 1 intake di bagian tengah berfungsi sebagai saluran udara untuk mesin dan dua samping depan berguna untuk mendinginkan rem. (Dok Autocar)

VW Beetle untuk Balapan
Tampang garang Volkswagen Beetle R Concept sendiri didapat dari beberapa penyempurnaan yang dilakukan VW terutama di sektor depan dan belakang serta aplikasi pelek alloy berukuran 20 inchi. (Dok Autocar)



sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/11/18/100407/1769962/647/6/