Ratusan Telur Ular Ditemukan di Lorong Bawah Tanah Gedung Lawang Sewu




Tim pembenahan Lawang Sewu siang tadi (22/6) menemukan ratusan butir telur ular di lorong bawah tanah bangunan bersejarah tersebut. Telur-telur itu pertama kali ditemukan oleh tim intalasi listrik yang sedang menyelesaikan pekerjaannya di bagian bawah gedung. Telur-telur tersebut ditemukan dalam beberapa kelompok, dengan satu kelompok mencapai jumlah puluhan. Sebagian telur ketika ditemukan sudah dalam keadaan menetas.

Untuk mengetahui telur dari jenis ular apa, tim pembenahan Lawang Sewu langsung mengerahkan dua orang pawang ular, namun hingga sore tadi kedua pawang belum berhasil menemukan induk ular dari telur-telur tersebut. Dugaan sementara telur-telur tersebut adalah dari jenis ular Sanca atau Cobra. Sang Pawang ular maupun tim pembenahan Lawang Sewu tidak berani mengambil ataupun memindahkan ratusan telur tersebut dari posisinya semula.


Sumber:
http://halosemarang.com/blog/hiiiiii...g-lawang-sewu/

Banyak Telur Ular di Lawang Sewu

SEMARANG– Ngeri.Sejumlah telur ular ditemukan di berbagai sudut lorong bawah tanah Gedung Lawang Sewu,Kota Semarang.

Penemuan telur ular itu berawal saat beberapa petugas akan melakukan pemasangan instalasi kabel listrik di bagian bawah gedung kemarin. Sejumlah pawang ular langsung didatangkan untuk melacak keberadaan reptil berbisa tersebut. Namun sayang, ular yang diduga tinggal di bangunan kuno peninggalan Belanda itu tidak bisa ditemukan oleh para pawang ular. Penemuan telur ular itu juga membuat Gubernur Jateng Bibit Waluyo mendatangi lokasi. Menurut Bibit,penemuan telur ular itu tidak mengganggu pekerjaan yang dilakukan. “Memang betul ditemukan telur ular.


Pawang ular sudah diminta melakukan pelacakan, namun tidak ketemu”ujarnya. Menurut Bibit, pekerjaan yang dilakukan di gedung bawah tersebut berupa pemasangan instalasi listrik. Gedung tua ini,menurutnya akan diresmikan pada Juli 2011 mendatang.“ Yang pasti semuanya tetap berjalan, semoga dapat segera diselesaikan,”katanya. Sebelumnya,Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jateng Sri Suharti Bibit Waluyo menyatakan, peresmian Lawang Sewu akan dilakukan oleh istri Presiden RI Ani Yudhoyono




Dalam acara itu nantinya juga akan digelar pameran tentang berbagai potensi kabupaten/ kota dan provinsi di Jateng. Sementara itu,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng Prasetyo Aribowo menambahkan, perbaikan Lawang Sewu ditarget selesai tujuh hari sebelum peresmian.“Jadi sekitar tiga hingga empat hari sebelumnya, persiapan untuk peresmian dan pameran sudah bisa dilakukan,”tandasnya.


Selain Lawang Sewu, pembenahan terhadap destinasi lain di Kota Semarang, yakni objek wisata religi Kelenteng Sam Po Kong juga terus dikebut.


Bahkan, menurut gubernur, tentara dari Batalyon Zeni Tempur Komando Daerah Militer IV/ Diponegoro juga dikerahkan untuk mempercepat pembenahan.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9344512