Headline

Dublin – Para arkeolog berhasil menemukan salah satu pemukiman bangsa Viking di Irlandia. Pemukiman ini memiliki besar dan kepentingan yang hampir sama dengan Dublin. Seperti apa?

Pada situs penggalian di Annagassan dekat Castlebellingham, peneliti menemukan pemukiman raksasa yang muncul pada 841 dengan luas mencapai 60,7 hektar. Pemukiman ini dipakai bangsa Viking untuk membangun dan memperbaiki kapal, berdagang dan menyerang wilayah yang ada di sekitarnya.

http://2.bp.blogspot.com/-yBUO4XMcoBI/TbAR8T32C8I/AAAAAAAAAlk/PmS_mVncYq0/s400/vikings3.jpg

“Dublin berkembang menjadi kota perdagangan, namun nampaknya perkembangan lebih ke arah penyerangan. Dari pemukiman ini, bangsa Viking menyerang warga setempat di County Louth, Armagh, Shannon dan Longford,” ungkap sejarawan Micheal McKeown.

Jadi ada banyak bangsa Viking di sini yang diperkirakan mencapai empat sampai lima ribu bangsa Viking dengan kapal mencapai 200 kapal, lanjutnya seperti dikutip UPI.

http://1.bp.blogspot.com/_jteRsdNqV8g/Ssb-Prz-SPI/AAAAAAAAAAM/naBuJ1ieVas/S1600-R/Viking.jpg

“Ada misteri mengenai lokasi situs, terdiri dari apa situs ini dan para sejarawan serta arkeolog mencoba memecahkan misteri ini sejak 1750,” kata penjaga barang antik Ned Kelly di National Museum of Ireland.

Kini, kami telah memastikan lokasi dan sifat asli pemukiman ini dan pemukiman ini sangat besar, tutupnya. [mor]



http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/bf/Viking_boat.jpg/220px-Viking_boat.jpg



sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1794565/pemukiman-kuno-bangsa-viking-ditemukan-di-irlandia