Tasmania
Tasmania adalah sebuah negara bagian Australia dan pulau dengan nama yang sama. Beribukota di Hobart, negara bagian ini memiliki luas wilayah daratan 22.357 km² dan populasi 484.700 jiwa (2005). Letaknya 200 km di sebelah selatan Australia Daratan, dengan Selat Bass sebagai pemisah. Negara bagian ini juga mengelola Pulau Macquarie.

Tasmania adalah rumah bagi hutan kayu tertinggi di Bumi, dengan pohon-pohon mencapai hampir 100 meter dan tinggal selama lebih dari 400 tahun. Tsmania juga adalah tempat untuk saluran Australia hutan hujan terbesar.


Taman Nasional Tasmanian Wilderness
The Wilderness Tasmania adalah salah satu dari tiga daerah terbesar beriklim padang gurun yang tersisa di belahan bumi selatan. Daerah ini adalah rumah bagi beberapa gua terdalam dan terpanjang di Australia. Hal ini terkenal karena keanekaragaman flora, dan beberapa pohon tinggal terpanjang dan tanaman berbunga tertinggi di dunia tumbuh di daerah tersebut. The Wilderness Tasmania adalah benteng untuk beberapa hewan yang baik atau terancam punah di daratan Australia.

The Wilderness Tasmania bertuliskan dalam Daftar Warisan Dunia pada tahun 1982 (diperpanjang 1989).

The Wilderness Tasmania adalah salah satu dari 15 tempat Warisan Dunia termasuk dalam Daftar Warisan Nasional pada tanggal 21 Mei 2007.

Sepanjang batas timur Tasmania berdekatan dengan gunung-gunung yang sangat indah dan daerah pegunungan yang dilindungi, hutan yang masih asli yang sengaja ditunjukkan. Hutan-hutan, di lembah-lembah dari Styx, Upper Florentine, Huon Tengah, dan Upper Weld Derwent, telah diidentifikasi oleh para ahli termasuk badan pemerintah sebagai nilai warisan Dunia. Mereka membantu menjaga keutuhan kawasan lindung yang ada di Tasmania.

Code:
Situs Warisan Dunia Location: S 41 35 E 145 25 Prasasti Tahun: 1982 Jenis Situs: Campuran



Lokasi
Mencakup sekitar 20 persen dari Tasmania, Tasmanian adalah salah satu cadangan konservasi terbesar di Australia. Pada 13.800 km2, ini adalah salah satu dari tiga daerah terbesar beriklim padang gurun yang tersisa di belahan bumi selatan.


Deskripsi tempat

Lanskap yang kasar dan spektakuler dari Tasmanian mengandung batu dari hampir setiap periode geologi, yang tertua terbentuk sekitar 1.100 juta tahun yang lalu selama periode Prakambrium. Beberapa gua terdalam dan terpanjang di Australia dan lanskap lainnya yang spektakuler ditemukan di sini.

Karena keragaman vegetasi kawasan ini diakui sebagai International Centre for Plant Diversity by the International Union for Conservation of Nature (IUCN). Flora sangat bervariasi mulai dari hutan terbuka dan tertutup melalui buttongrass masyarakat moorland dan alpine terjadi pada mosaik unik Antartika dan elemen Australia. Unsur Antartika terdiri dari spesies keturunan dari mereka yang hadir pada superbenua Gondwana.

Fauna juga signifikan karena mencakup proporsi yang sangat tinggi dari spesies endemik dan kelompok randa dari garis keturunan kuno.



The Wilderness Tasmania terdiri Cradle Mountain-Lake, St Clair National Park, Franklin-Gordon Wild Rivers National Park, Taman Nasional Pegunungan Hartz,  Taman Nasional Mole Creek Karst,  Taman Nasional Southwest,  Taman Nasional Walls Yerusalem,  Dataran Tinggi Tengah Konservasi dan Kawasan Lindung



Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9037278