By Tri Aditya :
Saya membeli produk TP-LINK TL-MR3420 akhir September 2010 untuk di rumah. Dengan tujuan menjadikan rumah menjadi Hotspot area dengan koneksi ke Laptop, PC, 2 Wi-Fi Phone dan iPod.
Bagi seorang yang bukan spesialisasi pada masalah instalasi jaringan, dll. Berikut penilaian saya:
Kelebihan TP-LINK TL-MR3420:
  • Instalasi mudah. Tidak sampai 10 menit, rumah atau kantor mini (atau bahkan cafe) anda sudah berubah menjadi area hotspot. Tidak sulit bagi pengguna umum, baik yang belum mengerti maupun yg baru belajar. Just follow the wizard!
  • Sinyal kuat & stabil. Saya menggunakan produk ini di dalam ruangan (kamar), namun sinyal internet dengan koneksi full mengisi seluruh rumah, dan bahkan tetangga sebelah rumah (ketika saya test), menerima sinyal sempurna. Plus jangkau cukup jauh, sekitar 20-30 meter.
  • Kompatibel dengan Modem USB yang umumnya kita punya. Selain koneksi internet dari kabel modem, pada produk ini juga tersedia USB port untuk koneksi via Modem USB. Bisa backup sewaktu-waktu koneksi internet down, atau bagi anda yang memang menggunakan Modem USB.
Kekurangan TP-LINK TL-MR3420:
  • Cepat Hangat. Tidak masalah jika anda berada di ruangan ber-AC atau menambahkan kipas tambahan jika mau. Namun sejauh ini OK, meski kadang saya produk ini saya tidak matikan 1-2-3 hari. (memang karena lupa).
  • Bentuknya Lucu. Atau lebih enak disebut biasa saja. Dengan dua antena dan warna putih tampaknya tidak begitu menjadi masalah, bagi Anda yang menjadi penikmat estetika.
  • Secara umum saya senang dan puas dengan produk ini. Great performance with affordable price!

Bram Kurniawan:
Pertama googling MR 3420 langsung 1st list adalah halaman BMD, langsung click dan langsung ke halaman ini. Gak pikir panjang lagi karena sudah lihat review di net banyak yg sudah pakai dan kompatible dengan modem AC2726 bundling SMART. Tancep ealahh .. gak dikenal modemnya, upgrade firmware yg bulan november 2010 manstab .. set on demand langsung ngacir koneksi internetnya, thanks to Ade syafaat di GS dan mas Juwono di ambas yang sudah bantuin. Keep up the good works !

By alem :
Wireless 3G Terbaik Saat Ini
Satu fitur yang paling membuat saya tertarik memiliki produk ini yaitu Bandwith Control
Jadi kalau koneksi di share ke lebih dari satu user, kita dapat membagi jatah bandwith/speed masing-masing user sesuai keinginan. Sehingga bandwith lebih merata dan adil ke semua user.
Recommended banget deh!!

By Adhy :
Router Hang Setelah 1 Bulan
Awalnya beli produk ini gak ada masalah, gampang settingnya dan dipake lancar. Tapi setelah sekitar 1 bulan dipake, gw coba explore setting-an routernya, enable feature "Statistics" di System Tools setting,  tiba2 routernya gak bisa diakses lagi dan koneksi internet putus.

Setelah bersabar beberapa menit berharap routernya waras lagi, ternyata gak ada hasil. Lalu di power off dan di power on lagi, tapi naas, routernya nge-hang, gak bisa lagi dipake dan diakses, hard reset juga gak bisa, tidak ada respon sama sekali dari router.  Minta support lewat web TP Link tetap
Yah dasar nasib beli barang murah, harus siap dengan hal kayak gini :(

By edy :
MUANTEPE POOLLL
saya baru beli TP-LINK TL-MR3420+HUAWEI E220
Kelebihan:muantep poll...speed ajiBbbbbbbbb...
kerugian:unutuk saat ini blm merasa di rugikan...
Recomended degh buat yang mau b'hotspot ria....