Seorang pria asal West Virginia mengklaim dirinya mempunyai telur ayam terkecil di dunia.

Menurut pengakuan Reverand Donnie Russell, telur tersebut ditemukannya bulan lalu di ladangnya, dengan panjang 2,1 cm, atau sedikit lebih besar dari koin satu sen, dan dengan berat 3,46 gram.

worlds smallest chicken egg

(Flickr)

Russell yang tinggal di Raleigh County, mengatakan bahwa istrinya adalah seorang penyayang binatang dan dia mengumpulkan kucing, angsa, bebek, ayam dan jenis unggas lainnya selama bertahun-tahun.

Biasanya, telur ayam tersebut disumbangkan untuk jemaat di Rock Creek Community Church, di mana Russell melayani sebagai pendeta.



Tiny: The chicken egg is 2.1 centimetres long, or a bit bigger than a penny, and weighs 3.46 grams - a little more than one-tenth of an ounceTiny: The chicken egg is 2.1 centimetres long, or a bit bigger than a penny, and weighs 3.46 grams - a little more than one-tenth of an ounce

Tiny: The chicken egg is 2.1 centimetres long, or a bit bigger than a penny, and weighs 3.46 grams - a little more than one-tenth of an ounce



Departemen Pertanian Negara telah mensertifikasi ukuran telur tersebut. Semantara berdasarkan Guinness World Records, telur ayam terkecil yang pernah dicatat berukuran 2,7 cm, dan bisa jadi ini menjadi telur ayam terkecil di dunia.

Sumber : dailymail













sumber :http://berita.manadotoday.com/telur-ayam-terkecil-di-dunia-yang-tak-lebih-besar-dari-koin/