Untuk membuat sebuah video secara cepat dan mudah, Anda dapat menggunakan sebuah layanan dari website yang bernama Animoto. Anda dapat mengakses halaman websitenya (Animoto.com). Berikut ini adalah sedikit deskripsi dari websitenya:

Animoto, membuat sebuah slideshow video yang mencengangkan. Mengubah foto, video clip, dan musik ke dalam sebuah video untuk kemudian berbagi (share) video tersebut kepada semua orang. Cepat, gratis dan sangat mudah digunakan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan menggunakan Animoto, membuat sebuah video bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Yang Anda butuhkan hanyalah gambar, video ataupun musik, untuk kemudian digabungkan menjadi sebuah slideshow yang menarik.

Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari gambar untuk dimasukkan ke dalam slideshow video. Karena Animoto memiliki kemampuan untuk tersinkronisasi dengan layanan lainnya seperti Facebook, Flickr, Picasa, Photobucket dan SmugMug. Sehingga Anda dapat memasukkan gambar dengan begitu mudahnya.

Setelah memilih gambar, maka langkah selanjutnya adalah memilih musik yang sesuai. Anda dapat mengupload file MP3 Anda sendiri atau memilih musik yang terdapat pada koleksi Animoto. Tersedia berbagai macam musik dari berbagai macam genre yang dapat Anda gunakan.

Langkah terakhir adalah menyesuaikan beberapa pengaturan. Share video Animoto Anda pada Facebook, YouTube, blog atau bahkan DVD. Penasaran? Kunjungi website Animoto sekarang juga.

Semoga bermanfaat.