Jadi Endorser, Selebriti Promosikan Produk

Advertisement
advertisement
Setiap pukul 9 pagi setelah sarapan, agenda media yang meliput CES adalah berkumpul di hotel masing-masing dan menunggu bis. CEA selaku penyelenggara CES 2012 memang menyediakan bis gratis yang berkeliling dari hotel ke hotel di sekitar Las Vegas Convention Center, venue tempat berlangsungnya CES.
Hotel-hotel itu mulai dari Luxor tempat saya menginap, Excalibur, MGM, Bellagio, Mirage, dan The Cosmopolitan. Tinggal pilih saja koridor yang dituju.

Setelah datang, yang saya lakukan adalah mengecek jadwal konferensi pers. Jika tidak ada, maka saya akan melakukan aktifitas favorit: berjalan-jalan mengelilingi venue LVCC yang ukurannya mencapai 35 kali lapangan bola itu.

Walau sangat besar dan tidak mungkin dikelilingi semua dalam waktu yang terbatas, tapi rasa lelah seolah tidak terasa karena berkeliling booth demi booth adalah hal yang sangat menyenangkan. Sambil melihat produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan, para staf CES dengan senang hati akan memberi penjelasan bahkan tanpa ditanya.

Setelah beranjak dari booth milik Samsung Electronics yang paling besar dan mungkin paling menarik (karena beragam produk yang bisa dilihat, dari sound system, TV, tablet, hingga ultrabook), saya melihat kerumunan orang di Interactive Booth (LVCC, South Hall). Ternyata, disana aktor/rapper LL Cool J sedang memamerkan teknologi Boomdizzle.

Di booth lainnya, kerumunan yang lebih besar lagi terjadi. Tepatnya di Robotics TechZone (LVCC South Hall), dimana antrean panjang untuk meminta tanda tangan Justin Beiber.
Ia ternyata sedang mempromosikan merek robot dari perusahaan Vietnam bernama Tosy Robotics. Produk Tosy, mRobo Ultra Bass, adalah speaker berbentuk robot, yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah lagu sampai sebanyak 500 lagu, dan memainkannya dengan menggunakan pengendali jarak jauh. Ketika musik di dalamnya mulai dimainkan, maka mRobo akan mulai bergerak dan berdansa mengikuti irama.

Sedangkan selama dua hari berturut-turut di CES saya bertemu dengan rapper/pemain film 50 Cent di SMS Audio (LVCC, South Hall). Agenda 50 Cent meliputi peluncuran sistem audio miliknya, SMS Audio, bagi-bagi tanda tangan, diskusi dengan TechCrunch, dan wawancara dengan CNET.
Memang fenomena munculnya selebritis di CES ini bukan hal baru. Pada CES 2011, Lady Gaga sempat muncul untuk mempromosikan kacamata unik milik Polaroid yang dapat menjepret foto dan memproyeksikannya melalui layar OLED di lensa kacamata tersebut.
Tapi, ternyata tahun ini semakin banyak perusahaan yang mengendorse merek mereka kepada selebritis. Para selebritis ini sengaja datang untuk memberikan presentasi, atau muncul singkat.

Presenter American Idol Ryan Seacrest sempat muncul bersama CEO Steve Ballmer saat Microsoft mengumumkan ponsel Windows Phone terbaru Nokia Lumia 900 ke pasar Amerika. Bahkan Justin Timberlake juga mucul sebaga cameo antara kerjasama MySpace TV dan Panasonic.
Sementara itu, rapper T-Pain juga muncul untuk mempromosikan mikropon "I AM T-Pain". Mikropon ini secara otomotis menambahkan efek sehingga seolah-olah terdistorsi.

Will.i.Am juga muncul di booth Intel. Sedikitnya 18 nama tenar dipastikan turut hadir di Las Vegas Convention Center (LVCC) dan The Venetian. Mereka antara lain terdiri dari pesohor Hollywood, musisi populer, dan atlet legendaris.

Nama kondang lain yang muncul, mulai dari mantan pemain basket NBA, Dennis Rodman, yang akan mewakili layanan chatting Paltalk serta Robert Horry dan John Salley yang akan berada di booth Haier.
Advertisement
senapan angin
Jadi Endorser, Selebriti Promosikan Produk | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik