Harusnya ada di forum piaraan. tapi gak apa-apa, toh sesuka-sukanya ane sama anjing, ane lebih suka kucing.
jangan lupa komeng buat yang singgah.

setahu ane ada 14 pelatih anjing ahli bersama-sama menemukan daftar ini. menurut penelitian mereka bukan hanya temperamen dan kekuatan yang bikin anjing jadi penjaga yang baik, tapi keberanian, kesetiaan, dan ketahanan terhadap sakit.
Ane mulai dari nomor 10 (sepuluh, ten, sedoso,X)
urutan 10 kita punya

American staffordshire terrier
Spoiler for staffy:


ini memang pitbull, tapi jangan salah sama pitbull terrier (pitbull bisa berarti 3 jenis anjing, Amerikan pitbull terrier, staffordshire terrier, ato staffordshire bull terrier). ini staffordshire terrier.

yang ini tidak seagresif pitbull terrier, lehernya lebih pendek. yang ini lumayan baik buat jaga rumah dari maling.
yang ke-9

Kuvasz
Spoiler for kuvasz:


Yang ini emang cantik banget, mirip domba.

Ya. karena anjing ini emang aslinya anjing penggembala. protective instincnya bagus sama teritorial, bikin anjing ini masuk daftar top ten.
sebenarnya yang bikin anjing penggembala bagus buat penjaga adalah: mereka gak akan meninggalkan posnya. seperti saat menggembala, kalo mereka pergi dari pos untuk mengejar coyote misalnya terus dombanya bisa diserang dari belakang. dan itu menjadi insting mereka untuk tetap di pos.
ke-8

Rhodesian Ridgeback
Spoiler for R Ridgeback:


Dibiakkan sebagai anjing pemburu, mereka berburu singa, jadi jangan remehkan keberaniannya.

memiliki insting pemangsa, pemberani dan kalo gonggong bikin merinding. lumayan cerdas, jadi, seperti anjing cerdas lainnya, mereka butuh sesuatu untuk dilakukan. jangan ditinggal sendirian lama-lama karena bisa jadi sangat destruktif kalo bosan.
ke-7
Quote:
German Sheperd
Spoiler for GSD:


Anjing favoritnya polisi.Steven seagal juga punya dua ekor

protective insting yang kuat, cerdas, kuat, gampang dilatih. Bisa dilihat dari kenapa polisi milih anjing ini sebagai anjing polisi
Ke-6

Giant Schnauzer
Spoiler for Giant Schnauzer:


Kayak punya kumis.

mereka sangat dominan, maunya menang. tapi anjing ini sangat loyal, mereka biasanya suka mengikuti tuannya di rumah, kesetiaannya itu yang bikin dia jadi salah satu anjing penjaga terbaik.
ke-5

puli
Spoiler for puli:


Gambar apaan tuh?

meskipun keliatan lucu, aneh dan kayaknya perlu di rebonding, jangan remehkan anjing ini.
Dibiakkan sebagai anjing penggembala, seperti kuvasz. yang ini punya sesuatu yang lebih, yaitu sifat waspada yang tinggi, bagus buat anjing penjaga.
ke-4

Komodor
Spoiler for komodor:


Yang ini adalah puli versi besar, lebih besar dari puli dan lebih agresif. tentunya bisa lebih baik lagi jadi anjing penjaga
lanjutnya urutan ke-3

Rottweiller
Spoiler for Rooti:

By thenakedking at 2010-06-12


rottie kecil adalah pemakan segalanya, tapi jangan dikasih makan banyak-banyak, bikin tulang keropos.

Sangat kuat, stamina, cerdas, tapi ramah sama keluarga.
sangat protektif dan sangat kuat, jadi berbahaya buat orang asing. perlu pelatihan sejak kecil supaya besarnya gak liar.
Ke-2

Doberman pinscher
Spoiler for Dobbie:




pabrik deket tempat ane punya yang satu ini, ane pernah tungguin dia gonggong biar kecapean malah ane kena liurnya.


Louis Doberman adalah penagih pajak, kalo ane gak salah. dia kemana-mana bawa uang banyak, karena itu dia butuh pengawal yang murah (maklum penagih pajak). jadi dia menkimpoikan Rottweiler, Greyhound, dan Terrier. jadilah anjing cerdas dan protective, cepat, dan berstamina OK.

anjing penjaga nomer kalih.
Nomer satu, uno, setunggal, one.
Quote:
Bullmastiff (ini paporit ane, gan anjing penjaga terhebat.)
Spoiler for Bullie:






dia bukan anjing yang terlalu cerdas, stamina gak terlalu OK, dan jarang menggonggong. tapi pemberani, cukup lincah untuk ukurannya, dan protective instinc yang kuat. Tapi lagi, dia itu anjing yang aman dan setia, bisa akur sama kucing peliharaan (percuma punya anjing penjaga kalo dia makan kucing sendiri). dan aman karena gak suka gigit, dia lebih suka pake besar tubuhnya untuk mendorong orang jatuh dan menahannya. gak akan gigit kalo orang tsb gak ngelawan. dan Bullmastiff selalu siaga.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=225513513#post225513513