Quote:
FlashBack : Hip-hop, dengan rap sebagai salah satu variannya, telah dimainkan dengan penuh semangat di seluruh dunia. Musik itu mendapat bentuknya pertama kali di Bronx Selatan, New York, Amerika Serikat, melalui komunitas keturunan Afrika dan Amerika Latin di kota pantai timur AS itu pada tahun 1970an.

Dengan berkembangnya industri musik, para pengusung hip-hop tentunya tak melulu sama. Berikut daftar pemusik hip-hop papan atas masa kini yang disusun oleh Halaman The Guardian. :
Cekidot
Jay-Z

Spoiler for Jay-Z:


Awalnya ia mencari penghidupan dengan cara menjadi pengedar narkoba. Namun, kesungguhannya mengubah peruntungan membawanya ke tangga kesuksesan. Ia dianggap sebagai rapper paling berbakat yang ada sekarang. Mulai bermusik sejak tahun 1990an, ia telah berhasil menjual berjuta-juta album rekaman, seperti The Blueprint (2001) dan The Black Album (2003).


Eminem

Spoiler for Eminem:


Pada dekade lalu, Eminem menjadi salah satu pemusik dengan album terlaris. Ia juga punya andil dalam mempopulerkan hip-hop ke ranah mainstream. Dikenal sebagai penulis lirik jempolan, ia dianggap menciptakan musik yang cerdas, kocak, kelam dan kompleks. Di pertengahan tahun 2000an, seorang rapper yang merupakan sobat dekatnya terbunuh. Kesedihan mendalam membuatnya menjadi kecanduan obat penenang. Untungnya, ia mampu mengatasi ketergantungan itu dan kembali berkarya.

Notorious B.I.G.

Spoiler for Notorious B.I.G.:


Dikenal sebagai Biggie Smalls, Notorious B.I.G. punya karisma besar serta lirik-lirik lagu yang menghanyutkan. Ketika ia tewas ditembak pada tahun 1997, jagat hip-hop seperti runtuh. Gayanya nge-rap masih jadi favorit hingga kini. 14 tahun setelah kematiannya yang tragis, ia masih dianggap sebagai Raja New York.

Kanye West

Spoiler for Kanye West:


Kanye adalah udara segar di lanskap rap. Ia berhasil menggubah musiknya dengan irama-irama tak terduga. Kanye West tak hanya membikin lagu, namun juga produser mumpuni. Hal itu membuat materi lagunya sukar kena dikte. "Can't Tell Me Nothing," dari album ketiga, Graduation, jadi lagu terkuatnya.


Lil Wayne

Spoiler for Lil Wayne:


Kini, Lil Wayne jadi rapper paling dibicarakan. Lil Wayne berasal dari New Orleans namun pindah ke Miami sejak Badai Katrina menghantam kampung halamannya. Salah satu tembangnya, "A Milli", tak pernah gagal menggoyang lantai ajojing.


Drake

Spoiler for Drake:


Drake punya gaya bernyanyi yang mencetak standar hip-hop tahun ini. Musiknya tak henti diputar di banyak klub. Dilahirkan sebagai Aubrey Drake Graham, ia merupakan keturunan keluarga kelas menengah Kanada, hal yang membuatnya jauh dari narkoba. Ia baru saja menelurkan album yang jadi hit, Take Care.

Nicki Minaj

Spoiler for Nicki Minaj:


Tak diragukan lagi, Nicki patut mendapat predikat rapper wanita paling cadas sepanjang masa. Ia penuh bakat, dan punya citra positif. Tiap kali menyanyi, ia mampu memercikkan api semangatnya ke telinga pendengar. Album terbarunya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Dizzee Rascal

Spoiler for Dizzee Rascal:


10 tahun lalu, warga London Timur, Dizzee, berhasil menarik perhatian. Tembang-tembang awalnya seperti "Bonkers" (2009) dan "Dance Wiv Me" (2008) pantas mendapat pujian. Dalam setiap aksi panggungnya, ia mampu menunjukkan kehebatannya. Ia adalah salah satu artis Inggris yang masih relevan diperbincangkan hingga kini.

Tupac Shakur

Spoiler for Tupac Shakur:


Tupac tewas ditembus peluru pada suatu malam di tahun 1996. Dia legenda hip-hop. Kekuatan musiknya seakan-akan masih bisa digaungkan olehnya dari dalam liang kubur. Tak sedikit deretan liriknya yang mampu membuat pendengarnya terisak. "Hail Mary" miliknya jadi tembang favorit banyak orang.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12305141