Sekitar 20 dokter spesialis di RSUD Budi Asih, Jl Dewi Sartika, Jakarta, mogok kerja menuntut kesejahteraan, Selasa (20/12).. Suasana rumah sakit terlihat lengang ditengah-tengah aksi mogok kerja tersebut.

RS Budi Asih Ditinggal Mogok Dokter
Sebenarnya pengumuman bahwa poliklinik tidak akan melayani pasien sudah dipasang seminggu sebelum aksi dilaksanakan. Namun entah oleh siapa pengumuman tersebut hilang sehingga tidak diketahui banyak pasien. Khairuddin Safri/detikcom.


RS Budi Asih Ditinggal Mogok Dokter
Meski ada aksi mogok, tindakan medis kedokteran tetap dilakukan untuk di IGD ataupun ruang operasi. Khairuddin Safri/detikcom.

RS Budi Asih Ditinggal Mogok Dokter
Sebelumnya 20-an dokter spesialis yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Asih menolak memeriksa pasien. Aksi mereka ini sebagai bentuk protes atas permasalahan kesejahteraan dan manejemen rumah sakit. Khairuddin Safri/detikcom.


RS Budi Asih Ditinggal Mogok Dokter
Sebagai gambaran nominal rupiah yang diterima para dokter dan perawat seperti tertera dalam bagan rilis yang disebar kepada wartawan, disebutkan gaji seorang perawat berkisar antara Rp 600-700 ribu. Sementara honor dokter spesialis Rp 1,6 juta. Khairuddin Safri/detikcom.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/20/200039/1795938/157/3/