Pasang Lampu Proyektor di Honda Scoopy

Advertisement
advertisement
MotoBike - Ingin tampilan lampu depan Honda Scoopy Anda makin aksi nan elegan? Coba deh, aplikasikan lampu model proyektor asal Thailand yang kini sudah banyak beredar di pasaran. Selain lampu utamanya mengusung jenis proyektor, dilengkapi pula lampu senja tipe LED 7 titik.


“Warna mika beragam, ada; hitam smoke, kuning smoke, merah smoke dan cokelat smoke. Yang pasti enggak bikin aki tekor, bohlamnya H3 12V 35W. Lebih terang dari bawaan motor, tapi juga enggak bikin silau pengendara lain,” tawar Surya Hadiartanto, penggawang bengkel Airie Motor Concept (AMC).



Cara pasang proyektor seharga Rp 375 ribu (gbr.1) mudah kok. Tapi kalau enggan repot, harga segitu sudah sekalian jasa pasang. Paling sekitar 20 menitan deh. Yuk, kita peragakan langsung di Scoopy.
Langkah awal, buka cover depannya dengan cara melepas semua baut pengikatnya pakai obeng kembang (gbr.2). “Total baut ada 12 pcs. Di sisi dalam 10, sedangkan 2 lagi di depan bagian bawah,” ujar bos AMC yang alamatnya di Jl. Raya Ciracas No.1,
Jaktim.



Lalu lepas soket lampu warna putih cukup pakai kedua tangan (gbr.3). Letaknya di sisi sebelah kanan, bawah setang. Lanjutkan copot lampu proyektor standar dari dudukannya dengan cara melepas 2 baut pengikatnya pakai obeng kembang (gbr.4).



“Oh ya, jangan lupa lepas juga soket kabel flasher yang berada di dekat proyektor. Isinya 2 kabel; warna cokelat dan abu-abu,” anjur pria berpengalaman 4 tahun.
Berikutnya, tinggal pasang proyektor baru, dengan cara kebalikan langkah bongkarnya. Kalau sudah terpasang (gbr.5), jangan lupa tes/mencoba nyala lampunya.



Kalau semua sudah oke dan berfungsi normal, silakan deh dipakai riding malam hari atau nongkrong bareng teman Scoopy-mania lainnya. Dijamin pada ngelirik deh yang lihat, hehehe..!







sumber :http://www.mymotobike.com/article/read_article/38421/171/2011/12/19/Pasang_Lampu_Proyektor_di_Honda_Scoopy
Advertisement
senapan angin
Pasang Lampu Proyektor di Honda Scoopy | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik