'Ravioli Mold', Bikin Pasta Jadi Lebih Asyik!

Advertisement
advertisement
Mumpung besok libur dan Anda bisa berkesperimen bikin pasta di dapur. Cetakan pasta ini bisa membantu Anda membuat dan membentuk ravioli yang kaya variasi jadi lebih mudah dan hemat waktu. Yuk, bikin ravioli sendiri!
http://files.cuisine-french.com/mdc/photo/produits/mfr/moule_raviolis_carre_bombe_02.jpg

Ravioli adalah salah satu jenis pasta Italia yang cukup unik. Berbeda dengan spaghetti atau fettucini yang bentuknya menyerupai mi, ravioli berbentuk pipih dengan pinggiran unik berbentuk segitiga bergerigi. Sedangkan untuk bahan pembuatnya tak berbeda dengan membuat adonan pasta pada umumnya yaitu campuran tepung terigu, tepung salmolina, air dan telur.
http://chowtimes.com/wp-content/uploads/2008/11/makingpasta-29.jpg

Dibandingkan pasta jenis lainnya, ravioli memiliki berbagai variasi bentuk seperti segi empat, segi tiga atau bulat di bagian tengahnya. Bagian tengahnya itulah yang biasanya diisi dengan berbagai isian seperti keju ricotta dan bayam untuk jenis ravioli klasik. Selain kedua isian tersebut banyak juga varian isi lainnya seperti daging sapi cincang atau daging ayam dan bahkan daging ikan.
http://farm1.static.flickr.com/182/436878182_5ca4c6db26.jpg

Untuk membuat ravioli secara klasik memang membutuhkan keahlian tesendiri. Tapi kini Anda tak perlu menjadi orang Italia untuk membuat ravioli yang lezat dengan citarasa dan tampilan seperti di Italia . Dengan Ravioli Mold kini membuat ravioli bisa menjadi lebih mudah.
http://files.cuisine-french.com/mdc/photo/produits/mfr/moule_raviolis_carre_bombe_01.jpg

Alat ini berbentuk seperti cetakan es batu namun dengan dasar yang tidak terlalu dalam. Ada yang terbuat dari bahan baja atau stainless yang kuat. Di bagian pinggirnya berbentuk gerigi dan dibagian tengahnya dibentuk dengan model bulat, segitiga, dan juga segi empat biasa.
http://mikes-table.themulligans.org/wp-content/uploads/2008/01/ravioli-14.jpg

Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal letakkan adonan pasta yang sudah digiling pipih setebal 2 mm ke bagian atas cetakan. Lalu giling hingga melapisi seluruh permukaan cetakan.
http://theitaliandishblog.com/storage/raviolicutting.jpg?__SQUARESPACE_CACHEVERSION=1285609788397

Setelah itu tinggal sisihkan bagian pinggir adonan yang tidak diperlukan. Nah, setelah adonan tinggal dikeluarkan dari dalam cetakan dan diisi dengan beragam isian yang sudah disiapkan sebelumnya. Lekatkan kedua buah adonan tipis dengan memakai air sebagai perekatnya. Ravioli yang cantik pun telah siap!
http://uploads.notempire.com/images/uploads/250honeymoonravioli.jpg

Cetakan ravioli ini sudah banyak ditemui di berbagai TBK (Toko Bahan Kue) dan toko online. Harga Ravioli Mold ini ditawarkan sekitar Rp 255.000,00 per buah. Jika Anda penyuka pasta terutama ravioli, alat ini merupakan salah satu koleksi dapur yang wajib dilengkapi.

http://chowtimes.com/wp-content/uploads/2008/11/makingpasta-27.jpg







sumber :http://www.detikfood.com/read/2011/12/16/110855/1792629/297/ravioli-mold-bikin-pasta-jadi-lebih-asyik?dthlutama
Advertisement
senapan angin
'Ravioli Mold', Bikin Pasta Jadi Lebih Asyik! | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik