Letusan Gunung Berapi Bawah Laut, Bentuk Daratan Baru di Laut Merah

Advertisement
advertisement
Aktivitas gunung berapi bawah laut telah mendorong sebuah pulau yang sebelumnya tak terlihat ke permukaan di bagian terpencil di Laut Merah.

Para nelayan menyaksikan air mancur lava yang menyembur hingga setinggi 27 meter pada 19 Desember dekat gugusan pulau yang dikenal sebagai Kelompok Zubair, lepas pantai barat Yaman.

gunung berapi bawah laut

Advanced Land Imager (ALI) pada satelit NASA Earth Observing-1 (EO-1) menangkap segumpal asap dari pulau yang baru terbentuk

pulau Haydock

Haydock (kanan) dan Pulau Rugged terlihat dari ruang angkasa pada 24 Oktober 2007, dan di antara kedua pulau ini adalah permukaan air yang tidak terputus

Beberapa hari kemudian, NASA Earth Observatory merilis gambar yang menunjukkan bahwa letusan bawah laut tersebut tampaknya telah menciptakan sebuah pulau baru.

“Satelit NASA menangkap gambar resolusi tinggi ini pada tanggal 23 Desember, 2011 dan 24 Oktober 2007. Dimana gambar dari Desember 2011 menunjukkan sebuah pulau baru muncul dari permukaan air.” tutur seorang juru bicara NASA yang dikutip Mail Online.

pulau zubair




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/letusan-gunung-berapi-bawah-laut-bentuk-daratan-baru-di-laut-merah/13014.html
Advertisement
senapan angin
Letusan Gunung Berapi Bawah Laut, Bentuk Daratan Baru di Laut Merah | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik