Komparasi Spesifikasi Ninja 250R VS CBR250R

Advertisement
advertisement
Ninja 250R dan CBR250R kini sudah resmi dipasarkan, dijalan2 besar bahkan di kampung2 sekalipun sudah banyak yang memiliki motorsport ini. Komunitasnya pun sudah banyak bersebaran di seluruh Nusantara. Diawali dengan Kawasaki Ninja 250R yang dilepas tahun 2008, Honda tak mau kalah dengan melepas CBR 250R yang dilengkapi PGM-FI dan ABS.

NINJA 250R





CBR 250R




Nah dari gambaran fisik diatas bagaiaman selera anda tentang kedua motor ini?
Jangan buru-buru mengklaim dulu, berikut ada perbandingan spesifikasi mesin kedua motor tersebut yang bisa anda pertimbangkan kembali
Ninja 250R vs CBR 250R

Well, bagaimana menurut anda, masing2 dari motor ini mengusung keunggulannya. Dari Ninja 250R mengusung mesin 2 silinder DOHC 4 klep per silinder, total 8 klep ditanam di mesin ini dan kompresinya yang cukup tinggi 11:6 berarti dianjurkan menenggak Pertamax. Dengan desain mesin seperti ini tentunya kental sekali dengan aroma sirkuit balap dan yang pasti berpengaruh besar terhadap tenaga yang dihasilkan. Selanjutnya CBR250 sudah memakai PGM-FI nya sebagai pengganti karburator konvensional, Sistem Injeksi ini mampu memasok bahan bakar dan udara untuk dicampur ke ruang bakar secara presisi sesuai kebutuhan mesin, lebih hemat bahan bakar, mesin bisa dihidupkan di kondisi apapun (cuaca dingin pegunungan sekalipun).Tetapi injeksi ribet dan rumit buat di utak atik Di segi mesin mengusung 1 silinder DOHC 4 klep. Untuk fitur ABS(Air Brake System) memang istimewa, tapi sebut saja Aprilia RSV4, Ducati 1198SP hingga Yamaha YZF R-1 adalah Superbike terbaik di dunia dengan tenaga lebih dari 160 hp, bandingkan dengan CBR250R yang cuma 26 hp. Superbike tersebut tidak memiliki fitur yang bernama rem ABS, kalaupun ada hanyalah fitur opsional. Meski dikatakan membantu mencegah slip, namun fitur ABS pada motor tidaklah sebegitu krusialnya dibanding ABS pada kendaraan roda 4. Lagipula harganya selisih sekitar 6 juta dari CBR 250R jika ingin membawa pulang fitur tambahan ABS.

Sekarang pilihan ada di tangan anda, melihat konfigurasi mesin 2 silinder dan desainnya Ninja 250R lebih ke arah sportbike kemampuan motor melibas sirkuit. Dan CBR 250R yang desain nya condong ke VFR 1200 adalah Sport Tourer. Walaupun kapasitas akhir sama 250cc sesungguhnya kedua motor ini beda kelas.






Advertisement
senapan angin
Komparasi Spesifikasi Ninja 250R VS CBR250R | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik