Kenapa kita harus beralih ke iPhone??

Advertisement
advertisement

Mohon dibaca dulu poin per poinnya gan, jangan pake emosi dulu....

Banyak artikel yang membahas tentang perbandingan smartphone yang beredar di pasaran. Ini beberapa pernyataan gadget maniak yang beralih dari BB dan Android ke iPhone (termasuk pengalaman ane juga)... ane kumpulin gan

1. Karena dukungan aplikasi dan games yang banyak

Sampai saat ini jumlah keseluruhan aplikasi dan games untuk iPhone adalah sudah mencapai 430.000. Coba kita bandingkan dengan yang lain.
Apple App Store : 430.000
Android Market : 180.000
OVI store : 28.000
BB App world : 16.000
Dengan pilihan aplikasi yang banyak maka manfaat smartphone (iPhone) akan maksimal dalam menunjang kerjaan sehari-hari. Belum lagi aplikasi entertainment yang membuat tidak bosan-bosannya pegang iPhone.



2. Aplikasi di luar Apple App Store (khusus iPhone jailbreak) & iPhone jailbreak


Selain aplikasi yang resmi dari Apple iTunes App Store, banyak ratusan ribu applikasi tweaking, utilitas, produktivitas buatan para hacker dan developer pribadi yang menyumbangkan aplikasinya (di web-web repository) menambah iPhone semakin kaya.
Dengan jailbreak, iPhone "seolah-olah" opensource karena si pengguna dapat memodifikasi, tweaking, menambah fitur iOS yang ada sehingga tampilan, fitur bisa dirubah-rubah.



3. iOS lebih aman dibanding dengan OS smartphone lain

Menurut penelitian salah satu perusahaan keamanan dan antivirus besar di dunia, Symantec menyatakan iOS adalah OS yang paling tahan terhadap serangan malware dan virus dibanding Android apalagi OS smartphone lainnya.
sumber : http://www.symantec.com/about/news/r...id=20110627_02

4. Banyak dan beragam asesoris, pendukung untuk iPhone.

Karena iPhone tidak telalu banyak versinya membuat asesoris dan pendukung iPhone sangat banyak, mulai dari harga puluhan ribu hingga sampe ratusan juta.
smart cover, pelindung, peralatan pendukung untuk fotografi, film, untuk olah raga, kesehatan banyak tersedia untuk iPhone.
bandingkan dengan ponsel Android yang banyak bentuk, jangankan yang beda merk/vendor malah satu merk aja bisa banyak bentuk dan tipe sehingga sulit mencari asesorisnya.





5. Mudahnya upgrade dan restore iOS iPhone.

Jika iPHone kita crash, error, fatal error, dll sangat mudah melakukan instal ulang iPhone, cukup hanya klik 'Restore' di itunes komputer kita maka iPhone akan fresh kembali ke adaan seperti kita membeli iPhone baru. Install ulangnya bisa langsung online via itunes atau OSnya kita download terlebih dahulu.
Coba bandingan saat kita mau instal/upgrade BB atau Android!!

6. iPhone bisa diinstall Android

iPhone, iPhone 3G/s bisa dual OS dengan Android. Bayangkan smartphone kita punya dual OS, kita bisa berpindah2 dengan mudahnya. iPhone, iPhone 3G/s sekarang bisa diinstall secara native Android Froyo dan GingerBread.
Berpindah-pindah dari iOS ke Android dengan menggunakan iBoot. Installnya pun sangat mudah.
Yang mau coba ini bisa kunjungi : http://www.idroidproject.org/
atau http://www.androidoniphone.com/
Selain Android, iPhone 2G dan 3G bisa diinstal MS Windows 95.



7. iPhone mempunyai iMessage

Kalau antar platform kita sudah2 sama2 tau banyak aplikasi untuk komunikasi seperti Whatsapp, YM, dll. Nah untuk sesama produk Apple sendiri (iOS) ada aplikasi iMessage dengan server Apple sendiri (sperti halnya BBM blackberry).
Bukan hanya sesama pengguna iPhone tapi iMessage bisa berkomunikasi dengan pengguna iPod Touch maupun iPad. Jika pengguna BBM aktifi di dunia kurang lebih 60juta, bayangkan jika iMessage nanti resmi dirilis sebab pengguna iOS lebih dari 250 juta.

8. Bentuk yang elegan dan kebanggaan


Tentunya poin ini sisi lain dari iPhone, bentuk yang elegan dan lambang Apple yang sudah terpatri di produk-produk apple lainnya membuat si pengguna iPhone menjadi bangga.
Bayangkan bentuk dan OS smartphone sebelum iPhone keluar! ? Tapi setelah iPhone rilis akhir 2007 semua bentuk dan OS smartphone lainnya mulai berubah dan maaf "ngikutin" iphone. Jujurlah dan harus mengakui itu.




9. Harga Mahal??


Relatif, coba perhatikan harga yang ditawarkan Telkomsel atau XL beberapa bulan lalu sampai saat ini. Hanya 1,9 juta - 2,5 juta kita sudah dapat mendapatkan iPhone 4 dengan bayar 300ribu/bulan kita sudah mendapatkan internet gratis tiap bulannya, 100sms, 100menit telpn, dll tergantung bonus yg ditawarkan operator.
Bandingkan kita beli BB n Android, sedangkan tiap bulannya kita harus langganan BIS atau internet unlimitednya.





10. Purna Jual yang tinggi


Nah ini dia kelebihan produk Apple, purna jual yg tinggi, berbeda dengan produk vendor lain dalam jangan sebulan saja harganya bisa anjlok harganya. Harga2 produk apple biasanya penurunannya sangat kecil dalam jangka waktu setahun.. so, kalo kita mau jual lagi harganya tidak terlalu murah.







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9533032
Advertisement
senapan angin
Kenapa kita harus beralih ke iPhone?? | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik