Banjir masih mengancam wilayah Ibu Kota Jakarta. Untuk mengantisipasi ketika banjir datang, Pemprov DKI Jakarta menggelar simulasi penanganan banjir di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/12).

Jakarta Siaga Banjir
Dalam simulasi tersebut petugas menurunkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi korban. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, masih ada 62 titik rawan banjir di Jakarta yang perlu diperhatian. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Simulasi tersebut menggambarkan Jakarta ditetapkan berstatus siaga 1 banjir akibat dari cuaca ekstrim dan hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek lebih dari 3 jam. Ketinggian muka air pun meningkat. Digambarkan seorang warga hanyut. Hasan Alhabshy/detikcom.


Jakarta Siaga Banjir
Warga yang menjadi korban, segera mendapat perawatan medis. Hasan Alhabshy/detikcom.

Jakarta Siaga Banjir
Dalam simulasi tersebut, digambarkan kesiapan pemerintah Jakarta dalam penanganan korban banjir. Beberapa perahu karet dan tim penyelam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana diterjunkan. Hasan Alhabshy/detikcom.


Jakarta Siaga Banjir
Selain itu, kesiapan pos pengungsian korban, tangki air bersih, serta dapur umum disiagakan tidak jauh dari lokasi yang diprediksi menjadi titik banjir. Hasan Alhabshy/detikcom.



Jakarta Siaga Banjir
Foke berharap gladi lapangan dapat dilakukan di wilayah kota lain yang rawan banjir, seperti di Jakarta Selatan. Hasan Alhabshy/detikcom.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/15/135731/1791955/157/1/jakarta-siaga-banjir