Inilah Daftar Makanan Sehat di Dunia! (2)

Advertisement
advertisement
Kalau liburan nanti Anda mengunjungi negera Asia seperti Korea, Singapura atau Thailand jangan lupa nikmti kuliner lokal yang sehat dan lezat. Sampai di Perancis dan Israel juga ada sajian lezat yang tidak bikin gendut.
http://nofita.com/wp-content/uploads/2011/01/Tips-Makanan-Sehat-2011.jpg

Saat mampir ke negara-negara di bawah ini sebaiknya cicipi makanan khas di negeri asalnya agar mendapatkan citarasa yang asli. Selain enak dan asli, makanan di negera ini juga menyehatkan.

Negara-negara Amerika Selatan
Meski beberapa bagian Amerika Selatan terkenal dengan steak jumbonya, masakan asli daerah ini umumnya menggunakan bahan-bahan segar dan sehat. Misalnya sayur, buah, polong-polongan, quinoa, kacang-kacangan, dan seafood. Rempah yang digunakan juga baik bagi kesehatan tubuh, misalnya ketumbar, cabai merah, tomat, dan bawang bombay.
http://images.detik.com/content/2011/12/16/294/BBSteak-Tartare-luar.jpg


Thailand
Jumlah orang Thailand yang menderita penyakit pencernaan dan kanker lebih sedikit dibanding di negara lain. Sebuah penelitian mengungkapkan, hal ini disebabkan oleh bahan segar yang terkandung dalam masakan Thailand. Contohnya, udang, ketumbar, serai, jahe, dan rempah-rempah lain yang digunakan dalam Tom Yung Goong. Sup yang populer di Indonesia ini ternyata 100 kali lebih efektif dibanding antioksidan lain dalam menghambat pertumbuhan kanker.
http://www.realthairecipes.com/wp-content/uploads/tom-yum-goong.jpg


Singapura
Kabar baik untuk Anda yang tidak ingin berlibur jauh. Ternyata negara tetangga kita, Singapura, juga termasuk dalam daftar negara dengan makanan paling sehat. Meski nasi banyak disajikan di makanan Singapura, mereka mengimbanginya dengan sayuran. Untuk pencuci mulut, orang Singapura biasa mengudap buah tropis segar atau makanan berbahan buah, seperti puding dan kaserol, tanpa tambahan gula.
http://mounawibisono.files.wordpress.com/2011/04/p4100816.jpg


Cina
Orang Cina banyak memakan sayuran, buah, biji-bijian utuh, dan polong-polongan. Teknik memasak masakan Cina yang cepat dapat menjaga kandungan vitamin dan mineral.
http://4.bp.blogspot.com/-5WblKaiFX4Q/TtJuwvCLvQI/AAAAAAAADQw/bDP14qSDP9o/s1600/Nutrisi-Kacang-Kedelai.jpg




Swedia
Berbeda dengan di negara lain, orang Swedia justru jarang mengonsumsi sayur dan buah. Makanan pokok mereka berbahan dasar susu, roti gandum, ikan, dan berry. Namun, justru karena itulah mereka mendapat asupan kalsium, serat, antioksidan, dan omega 3 yang baik bagi tubuh.
http://top50.ilmci.com/wp-content/uploads/2010/08/whole-grains_biji-bijian.jpg


Perancis
Perancis masuk dalam daftar ini karena makanan yang disajikan biasanya dalam porsi kecil. Selain itu, masakan Perancis jarang digoreng, lebih sering dipanggang atau direbus, sehingga lebih sehat.
 http://www.gadis.co.id/images/article/03/001/008/98/P


Korea Selatan
Sebagian besar masakan Korea rendah lemak, misalnya tofu, mie, ikan, dan sayuran. Mereka jarang memakan daging, hanya saat hari raya.
 http://parkkyuri.files.wordpress.com/2011/04/800px-korean-food-bibimbap-02.jpg


Israel
Kacang-kacangan, terung, dan minyak zaitun banyak dipakai di masakan Israel. Bumbu dan rempah yang digunakan juga bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya jahe kuning yang hanya tumbuh di Israel, baik bagi pencernaan dan metabolisme. Daun mint sarat kandungan mangan serta vitamin A dan C. Tahini, pasta wijen yang biasa digunakan dalam masakan hummus, mengandung seng, kalsium, dan asam folat.
http://dniell.com/wp-content/uploads/2011/07/minyak-zaitun.png.jpg






sumber :http://www.detikfood.com/read/2011/12/16/171355/1793128/900/inilah-daftar-makanan-sehat-di-dunia--2-?dthlutama
Advertisement
senapan angin
Inilah Daftar Makanan Sehat di Dunia! (2) | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik