MICHIGAN, KOMPAS.com — Seorang nenek berusia 92 tahun dari Southfield, Michigan, AS, menerabas kaca gerai pamer Auto Europe dengan Toyota Camry, Rabu (1/6/2011) sekitar pukul 10.30. Tak hanya memecahkan kaca, Camry yang ia kendarai juga menabrak pintu kiri sebuah Lotus Exige seharga 78.000 dollar AS (setara Rp 660 juta) yang sedang dipajang.

Yang menarik, si nenek yang usianya "sangat tidak layak" untuk mengemudikan mobil itu malah menyetir kendaraan yang berkecepatan tinggi.



Menurut polisi wilayah Birmingham, Michigan, nenek itu berjalan keluar dari lokasi kecelakaan tanpa mengalami cedera. Sementara itu, Matt Blanc, seorang karyawan di Auto Europe, mengatakan, ada tiga karyawan di gerai pamer itu. Polisi menyatakan, tidak seorang pun, termasuk penabrak, mengalami luka.

Seorang polisi lain, Terry Kiernan, menyebutkan bahwa nenek itu pada awalnya terlihat akan parkir. Namun, ia tanpa sengaja menginjak gas dan Toyota Camry itu pun menerabas kaca dan "mencium pipi" Lotus tersebut.

Kerusakan pada tiap mobil dan gerai pamer tidaklah besar. Kiernan mengatakan, baik polisi maupun Auto Europe akan berbicara soal biaya kerusakan. Namun, ia juga menyampaikan bahwa polisi akan membuat laporan kepada Sekretaris Negara Michigan mengenai kemampuan wanita dalam mengemudi. Ini merupakan prosedur umum di Michigan jika sebuah kecelakaan melibatkan orang tua.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8972170