~ 6 Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Rumahan ~

Advertisement
advertisement

Keuntungan dari menjalankan bisnis rumahan memang sangat menjanjikan. Tak heran jika saat ini banyak masyarakat yang memutuskan untuk memulai usaha dari rumah, guna memperoleh tambahan penghasilan.


Namun seiring perkembangan waktu, tidak semua orang bisa sukses menjalankan bisnis rumahan. Banyak pelaku bisnis rumahan yang bangkrut di tengah jalan, hingga mereka terpaksa harus menutup usaha miliknya.

Tentu Anda tidak ingin bernasib sama dengan pelaku usaha rumahan yang gagal menjalankan bisnisnya bukan? Untuk itu mari kita bahas kesalahan apa saja yang membuat mereka gagal dalam menjalankan bisnis rumahan. Berikut info bisnis selengkapnya.

Salah memilih peluang bisnis

Sebagian orang memilih peluang bisnis yang tidak sesuai. Tidak sesuai disini adalah tidak sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, atau tidak sesuai dengan kondisi pasar yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga mereka mengalami kesulitan untuk mengembangkan usaha.
Tidak dikelola secara professional
Banyak pelaku usaha yang menjalankan bisnis rumahan dengan ala kadarnya. Mereka tidak mengelolanya secara professional seperti layaknya usaha-usaha besar. Bahkan pelaku usaha sering menggunakan pakaian rumah untuk menemui para calon pembeli, menjalankan usaha dengan waktu yang tidak tentu, serta mengelola keuangan usaha dengan seenaknya. Sehingga hasil yang diperoleh juga hanya ala kadarnya saja (belum optimal).
Tidak efisien dalam penganggaran modal

Terkadang dalam memulai usaha baru, seseorang terlalu boros saat berbelanja peralatan dan perlengkapan untuk modal usaha. Membeli semua peralatan dan perlengkapan serba baru, padahal tidak semua alat tersebut dimanfaatkan. Hal ini hanya akan memperbesar modal dan biaya operasional kedepannya.
Tidak memperhatikan izin usaha yang dibutuhkan

Untuk mendirikan sebuah usaha, sebaiknya dilengkapi dengan izin usaha dari pihak terkait. Walaupun usaha Anda dikerjakan di rumah, namun tidak menutup kemungkinan bisa berkembang menjadi usaha yang besar. Namun pelaku usaha rumahan masih sangat kurang memperhatikan hal tersebut.
Perencanaan Bisnis yang masih sederhana
Kebanyakan pelaku bisnis rumahan selalu terpaku dengan bisnis yang sedang dijalankan saja. Mereka masih jarang membuatperencanaan bisnis untuk jangka panjang bila sewaktu-waktu ada kendala yang tidak terduga, atau adanya perubahan minat pasar. Yang terpenting, bisnis mereka masih bisa berjalan dan memberikan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Kurang aktif

Bisa dibilang pelaku bisnis rumahan lebih sering pasif, dan menunggu konsumen yang mendatangi bisnisnya. Keadaan ini membuat penjualan produk rumahan juga kurang optimal, karena tidak semua orang mengetahui keberaan bisnis Anda. Penjualan kurang berarti pendapatan juga akan minus.

Sebenarnya bisnis rumahan juga berpotensi menjadi industri besar, bila Anda menjalankannya dengan strategi bisnis yang benar. Semoga informasi kesalahan dalam menjalankan bisnis rumahan, bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Selamat berkarya dan salam sukses.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11839647
Advertisement
senapan angin
~ 6 Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Rumahan ~ | Budi Utomo | 5

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Yang Baik