1. Cantil



Ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, ular subfamili dari pitviper, dan erat terkait dengan viper cottonmouth dan copperhead dari Amerika Serikat bagian selatan. Mereka sangat berbisa, gigitan mereka menyebabkan perdarahan dan bahkan gagal ginjal, korban yang tidak menerima perawatan medis setelah gigitan cantil cenderung meninggal dalam beberapa jam.


Cantil Tidak bergerak cepat elapids seperti kobra dan mamba, Cantil memiliki tubuh pendek berat dan tidak dapat mengejar mangsadengan cepat. Sebaliknya, ia menggunakan trik pintar untuk memikat korban-korban mereka ke dalam berbagai serangan. Karena banyak dari makanan calon korbannya adalah cacing, mereka tertipu untuk mendekati atau bahkan menyerang ekor itu, dan kemudian ular bisa menyerang dan menyuntikkan racun yang mematikan pada mangsa.

2. Kura-Kura Aligator



Predator terkenal ini adalah penyu air tawar terbesar di Amerika Utara, yang beratnya bisa mencapai 100 kg atau lebih, dan tinggal di danau, sungai dan rawa. Meskipun bersenjata dengan rahang kuat dan cakar yang tajam, mahluk ini masih tetap kura-kura, dan tidak dapat mengejar mangsanya dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, ia menggunakan teknik berburu yang sangat mirip dengan yang ada pada pit viper Cantil.

Binatang ini terletak bergerak di air, terlihat seperti batu tidak berbahaya, dengan rahang yang terbuka lebar. Lidahnya memiliki tambahan berdaging yang nampak seperti cacing, dan kura-kura bisa menggerakkan embel-embel ini untuk membuatnya lebih seperti cacing.

3. Wobbegong



Wobbegongs adalah salah satu hiu yang paling aneh. Hiu ini bergerak lambat dan tidak mengejar mangsa. Sebaliknya, mereka tetap bergerak di bawah laut dengan mengandalkan kamuflase untuk menyembunyikan diri dari kedua mangsa potensial dan predator.

Ia Punya pelengkap berdaging sekitar mulutnya untuk tujuan ganda, untuk memecah siluet hiu, sehingga meningkatkan kamuflase, dan untuk memancing ikan kecil dan hewan lainnya mencapai hiu.

4. Anglerfish



Anglerfish adalah ikan laut dalam, secara luas dikenal karena penampilannya yang mengerikan dan kebiasaan reproduksi yang aneh. Mereka juga yang paling terkenal dari semua predator pengguna pemikat. Menariknya, hanya betina yang memiliki antena, ini sebenarnya adalah duri dari punggung yang menonjol di atas mulut ikan seperti pancing. Pada ujung tulang belakang ada organ seperti bola yang berisi bakteri bercahaya, menghasilkan cahaya biru-hijau mirip dengan kunang-kunang.

Ketika ikan atau avertebrata lain terpikat, anglerfish menelannya dengan utuh, perut dan tulangnya sangat fleksibel yang memungkinkan ikan ini memakan mangsa hingga 2 kali ukuran tubuhnya.

5. Ular Bertentakel



ular tentakel ditemukan di Asia Tnggara bagian timur dan merupakan spesies akuatik yang kebanyakan makan ikan. Fiturnya yang paling terkenal adalah tentakel berdaging aneh di moncongnya.

Tentakel ini sebenarnya mechanosensors yang sangat sensitif, yang memungkinkan ular untuk mendeteksi gerakan dalam air dan menyerang setiap ikan yang berenang di dekatnya. Sifat lainnya yang menarik adalah kecepatan ular ini menyerang dengan tentacle luar biasa, yang diperlukan hanya 15 milidetik untuk ular untuk menangkap mangsanya.

Sumber:tp://www.taukahkalian.com