Saya ingin sekali membangun sebuah jaringan pertemanan yang loyalitas melalui blog saling membantu, gotong royong dsb, layaknya seperti kehidupan nyata. Akan tetapi hal tersebut sangat sulit sekali dilakukan karena mental orang indonesia yang tidak mendukung. orang indonesia cenderung egois, suka iri dan tidak mau berbagi. Untuk menampik semua pemikiran saya diatas mari kita saling bertukar link, untuk saling menghidupkan blog-blog saudara kita sesama orang indonesia. Tidak usah berfikir " blog dia PR4 blog ku PR7 kalau mau tukeran link PR nya harus sama " kalau kita berfikir seperti ini maka dunia blogging indonesia tidak akan pernah berkembang. Ayo, jangan membeda-bedakan. Kita harus berfikir, kalau tukeran link itu adalah awal dari pembangunan persaudaraan didunia blogging.

Saya ingin mengajak teman-teman semua menjadi saudara saya untuk itu saya menyediakan tukeran link. Link blog teman-teman akan saya tempatkan pada widget di footer dengan judul Friends Blog List. Jika teman-teman berminat menjadi saudara saya, silahkan tukeran link dengan Blog Budi Utomo. Pasang link blog saya di blog teman-teman dengan format :
  1. Anchor : Budi Utomo
  2. Link      : http://www.budiutomo.com/
Setelah teman-teman selesai memasang link blog saya di blog teman-teman silahkan lakukan konfirmasi dengan berkomentar di blog ini dengan format :
  1. Judul : Tukeran Link Dengan Blog Budi Utomo
  2. Link  : Isi dengan link dimana link blog budi utomo teman-teman tempatkan
  3. Anchor : Isi dengan nama blog teman-teman
  4. Link     : Isi dengan link blog teman-teman
Terimakasih atas partisipasi teman-teman semua. Semoga dengan adanya tukeran link ini dapat menghidupkan duni Blogging indonesia. " Amin "