Tadi malam jalan-jalan kekota wisata kuliner sendirian, pilih-pilih tempat yang high class yang sekelas saya tentunya dengan uang pas-pasan seadanya. akhirnya menemukan sebuah tempat namanya warung mak joss sekarang saatnya saya pesan makanan. Saya pesan lalapan ayam goreng kampung dengan sambal bawang kalau di desa namanya sambel plelek yang warnanya warna-warni. Sebelumnya maaf ya, saya tidak sempat memotret aktifitas saya yang ini. Takutnya nanti dikira wartawan kuliner, sambil membeli makanan kok fota-foto. Tak lupa pesan minuman STMJ alian susu telor madu jahe yaitu minuman yang menyehatkan dan gak menyegarkan. Rasanya bercampur aduk. Masak susu kok dicampur telur, dicampur lagi ma madu dan jahe, bagaiman ya rasanya? Coba sendiri ya..

Cerita selanjutnya, setelah selesai makan tu terlintas fikiran mau membeli modem CDMA baru yang murah tapi kualitas internasional. Langsung cabut ke toko komputer diseberang jalan sumbersari malang. Pilih toko komputer yang terbesar. Mbak,, saya mau beli modem CDMA yang paling bagus. Kemudian oleh mbak pelayannya saya disuguhi dengan modem berbagai jenis dan sangat bervariasi harganya dari 200 ribu samapai dengan yang 900 ribu. Lihat dompet dulu, kira-kira cukup gak jika membeli yang paling mahal.

Keputusan sekarang ditentukan dan saya memilih Membeli Modem CDMA VENUS VT-80n High Speed yang harga cocok dengan kantong saya. hehehe .. harganya 250 ribu.

Teman-teman ingin lihat spesifikasi Modem CDMA VENUS VT-80n High Speed ? aku kasih sekalian ya, cara settingnya aku kasih juga, sampai tuntas tas tas.





Modem dan spesifikasinya sudah selesai saya tampilkan. Nah, sekarang menggunakan Card apa ya? TelkomFlexi, fren, StarOne atau Esia. Pikir-pikir dulu lagi.. treng treng.. pakek flexinet saja deh, Supaya nanti jika digunakan dikampus tetap bisa. Operator-operator yang lain seperti starone, fren dan esia belum masuk kekampung saya, maksimal sinya hanya 1 bar. Gak mungkin kan jika dipakai untuk mendownload MP3. Kalau flexi berbeda, dikampung bisa mencapai 3-4 bar.


Ini dia modem yang aku maksud, sudah aku tancapka ke notebook kesayanganku yang sudah menemani kehidupan saya lebih dari 3 tahu. Sekarang saat nya melakukan pendaftaran ke operator telkomflexi dan langsung tancap men setting sampai internet nya jalan. Setelah driver terinstal didalam laptob langsung buka aplikasinya dan pilih menu Message. Buat message baru, ini untuk mendaftar paket internet ke flexi REG HARIAN , REG MINGGUAN REG BULANAN nomer tujuan 2255. Tinggal memilih saja mana yang disukai. Untuk harian 2500/hari, Mingguan 15000/minggu, Bulanan 50000/bulan. Pilih harian aja, untuk pengiritan pulsa.

Ini hasil settingan untuk bisa berselancar keduni maya, bukan luna maya lho.. hehehehe.. oh ya, sudah sampai disini saja. Internet sudah bisa digunakan.

Sudah dulu ya, postingan saya di akhiri sampai sekian. dilanjutkan nanti siang dengan berita-berita terbaru dari saya. terimakasih telah membaca artikel blog inspirasi ini. jika ada pertanyaan atau uneg-uneg bisa add ym budiutomo@ymail.com.